Tampil Gemilang Sepanjang Musim, Manchester City Kembali Catatkan Rekor Baru

Penulis: Demos Why
Minggu 01 Apr 2018, 12:34 WIB
Tampil Gemilang Sepanjang Musim, Manchester City Kembali Catatkan Rekor Baru

Pep Guardiola / Demos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penampilan gemilang Manchester City pada musim ini mampu menuai banyak pujian sertai mencatatkan sejumlah rekor baru di bawah arahan Pep Guardiola dalam dua musim terakhir. Baru-baru ini City juga sukses mencatatkan sejumlah rekor baru pasca kemenangan 3-1 atas Everton.

Pada matchday ke-31, Manchester City sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (31/3) malam WIB. Kemenangan tersebut bukan hanya semakin memantapkan posisi The Cityzens di puncak klasemen namun juga membuat mereka kini hanya membutuhkan sekali kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League pada musim ini.

Sementara itu kemenangan atas Everton pada pekan ini merupakan kemenangan tandang yang ke-13 kalinya. Jumlah kemenangan di kandang lawan pada musim ini nyatanya merupakan kemenangan tandang paling banyak setelah City sempat menorehkan catatan serupa pada musim 2001/02 dengan total 12 kemenangan.

Dengan catatan kemenangan tandang sebanyak itu, berarti City saat ini merupakan tim ketiga di Premier League yang mampu mengalahkan semua tim dalam satu musim setelah sebelumnya Chelsea pernah melakukan hal tersebut pada musim 2005/06 dan Manchester United pada musim 2010/11 yang lalu.

Selain itu, kemenangan atas Everton membuka peluang bagi The Cityzens untuk memastikan gelar juara Liga Primer pada saat menjamu menjamu Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan ini. Andai mereka mampu memenangkan laga tersebut, maka City akan menjadi juara meski masih tersisa enam pertandingan lagi. Dan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh sebuah tim di era Premier League.

Dan yang terakhir, kemenangan atas Everton merupakan kemenangan yang ke-50 Guardiola bersama City sejak melakukan debut pertamanya pada musim lalu. Jika ditotal, maka manajer asal Catalan itu sudah memimpin 69 laga di Premier League.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-gemilang-sepanjang-musim-manchester-city-kembali-catatkan-rekor-baru
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini