Tampil Gemilang, Bentancur Didukung untuk Gantikan Pjanic di Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 23:45 WIB
Tampil Gemilang, Bentancur Didukung untuk Gantikan Pjanic di Juventus

Rodrigo Bentancur diyakini bisa gantikan Miralem Pjanic di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Eks defender Juventus, Alessandro Birindelli, meyakini bahwa Rodrigo Bentancur telah melakukan sesuatu yang luar biasa pada musim ini.

Bentancur menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Il Bianconeri pada musim ini dan sinarnya semakin benderang seiring dengan penurunan performa Miralem Pjanic.

"Rodrigo Bentancur melakukan sesuatu yang luar biasa pada musim ini, dia telah berkembang tidak hanya dari segi teknis, melainkan juga dalam hal kepribadian dan kepercayaan diri," kata Birindelli ketika berbicara dengan Radio Sportiva.

"Pjanic, selama beberapa pekan terakhir sebelum musim ditangguhkan, tidak berada dalam performa yang 100 persen. Saya tidak tahu apakah itu adalah hal yang pantas untuk berpikir mengenai transfer, namun Juventus tentunya memiliki seorang pengganti di dalam tim."

Namun Bentancur tidak bisa melanjutkan untuk memamerkan performa gemilangnya pada musim ini, seiring dengan pandemi virus corona yang menyebabkan Serie A ditangguhkan hingga batas waktu yang tidak diketahui.

"Ini merupakan momen kesulitan yang bersejarah, tidak hanya untuk Italia namun seluruh dunia," kata Birindelli mengenai pandemi COVID-19. "Itu memerlukan kesabaran karena kami tahu dengan betul bahwa ini tidak akan mudah. Kami harus bekerja sama dan berjuang tanpa kehilangan hati."

Imbas dari pandemi ini menyebabkan krisis finansial kepada klub-klub sepak bola, tidak terkecuali Juventus, namun para pemain mengambil inisiatif yang sangat baik untuk mengurangi gaji secara signifikan, hingga memberikan dana sebesar 90 juta euro untuk klub selama krisis.

"Sejujurnya, saat ini saya kesulitan untuk berpikir tentang sepak bola atau olahraga secara keseluruhan. Sangatlah penting untuk memberikan prioritas terhadap hal-hal lainnya. Kita harus melakukan seperti yang dilakukan oleh Juventus, saya berbicara tentang klub-klub lain, TV dan para sponsor."

Artikel Tag: Rodrigo Bentancur, Juventus, Miralem Pjanic

1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini