Tampil di Piala Wali Kota Solo, Persib Pasang Target Jadi Juara

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Jun 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mematok target yang tinggi di Piala Wali Kota Solo. Robert Rene Alberts enggan timnya pulang lebih awal dan ingin berada selama mungkin di turnamen pramusim ini.

Piala Wali Kota Solo digelar pada 20 hingga 26 Juni dan dimainkan dalam sistem gugur. Maka dari itu, Robert ogah anak asuhnya kalah di laga pertama dan langsung angkat koper untuk pulang ke Kota Kembang.

"Yang pertama, kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu sejauh ini adalah bahwa jika kalah pada laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen," tutur pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Untuk menuju ke Solo, Persib bertolak menggunakan jalur darat dan bus yang menjadi pilihan. Artinya butuh hingga sembilan jam rombongan berada di kendaraan dan itu yang membuat Robert enggan timnya sia-sia dalam bepergian.

"Jadi kami sudah berdiskusi pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini. Kami tidak ingin duduk selama sembilan jam di bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang," lanjut pria 66 tahun ini.

Skuat Maung Bandung pun akan berupaya terus melangkah ke final. Melaju sejauh mungkin menjadi bidikannya supaya perjalanan ini terbayarkan. Tentunya jika sudah mendapat tiket di final, kemenangan menjadi targetnya.

"Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di laga final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tetapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," tutur pelatih kelahiran Amsterdam ini.

Andai nanti Persib harus masuk kotak dengan cepat, sang pelatih menegaskan timnya akan langsung pulang. Tak ada rencana untuk tetap tinggal dan menggelar sesi pemusatan latihan di Solo. Dia hanya menegaskan pasukannya bersiap tampil hingga partai puncak dan membayar kegagalan pada Piala Menpora lalu.

"Tidak, kami harus pulang. Kami tidak bisa tinggal di Solo. Tetapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan lalu fokus kepada laga berikutnya," ujarnya.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," tuntas Robert.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Wali Kota Solo

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini