Tampil di Piala Dunia Klub, Liverpool Tanpa Fabinho dan Matip

Penulis: Dwi Prima
Kamis 05 Des 2019, 19:31 WIB
Tampil di Piala Dunia Klub, Liverpool Tanpa Fabinho dan Matip

Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool menunjuk 23 pemain untuk membuat sejarah di Piala Dunia Klub 2019, dengan Fabinho dan Joel Matip berada di antara mereka yang tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp.

Cedera telah mengacaukan harapan gelandang Brasil dan bek Kamerun dalam memainkan peran apa pun dalam upaya mencari kejayaan di Piala Dunia Klub.

Fabinho, yang telah mengokohkan posisinya sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sepak bola dunia, tidak akan bermain sampai tahun 2020 setelah menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki.

Matip belum tahu kapan akan kembali beraksi, dengan cedera lutut membuatnya absen sejak bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada 20 Oktober.

Dia sedang menempuh jalan panjang menuju pemulihan, tetapi perjalanan ke Qatar datang terlalu cepat.

Liverpool akan menghadapi pertandingan semifinal Piala Dunia Klub pada 18 Desember, dengan final dijadwalkan berlangsung tiga hari kemudian.

Jika pasukan Klopp bisa mendapatkan trofi besar lainnya, maka mereka akan menjadi tim Liverpool pertama yang mendaratkan piala itu.

Rafael Benitez yang meraih kemenangan ajaib Liga Champions di Istanbul, menyaksikan Sao Paulo menghancurkan mimpinya pada 2005.

Tim Liverpool sekarang adalah tim yang berbeda yang ingin menulis sejarah mereka sendiri.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino akan memimpin lini depan Liverpool dari sepertiga akhir lapangan, sementara runner-up Ballon d'Or yakni Virgil van Dijk dan kiper andalan The Reds, Alisson akan berusaha menjaga pintu belakang tetap terkunci.

Sejumlah anak muda juga akan terlibat dalam perjalanan mereka ke Qatar, yang memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain di tim senior yang lebih bermanfaat.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Fabinho

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini