Tampil Dalam Ratusan Laga di Serie A, Bek Persija Bicara Gol Spesialnya ke Gawang AC Milan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mei 2020, 23:45 WIB
Tampil Dalam Ratusan Laga di Serie A, Bek Persija Bicara Gol Spesialnya ke Gawang AC Milan

Bek Persija Jakarta, Marco Motta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain yang sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di Serie A, bek andalan Persija Jakarta, Marco Motta memiliki cukup banyak momen manis, salah satunya adalah gol paling spesial yang pernah diciptakannya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Pizza itu.

Sepanjang karir profesionalnya, Marco Motta sudah malang melintang di sejumlah klub Serie A, seperti Udinese, Atalanta, Torino, Genoa, serta dua klub raksasa, Juventus dan AS Roma.

Di antara banyak klub yang diperkuatnya itu, Motta menyebut bahwa Genoa yang merupakan klub terakhirnya di Italia termasuk yang paling spesial karena bersama klub tersebut ia pernah menciptakan gol spesial saat membobol gawang AC Milan pada 8 April 2014 silam.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan itu, Marco Motta berhasil membobol gawang Abbiati pada menit ke-73 melalui tendangan setengah voli memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut.

Meski golnya itu gagal membantu timnya meraih poin pada laga tersebut, namun Motta tetap memandang golnya tersebut spesial karena saat ini AC Milan masih diperkuat beberapa pemain dengan nama besar, seperti Kaka, Robinho, sampai dengan eks pemain timnas Jepang Keisuke Honda.

Dikatakan Motta, Genoa sebenarnya memiliki peluang untuk mengakhiri laga tersebut dengan hasil imbang. Sayangnya, penampilan gemilang Philippe Mexes membantu AC Milan memetik tiga poin kala itu.

"Saya merasa sangat senang dengan momen indah tersebut. Sayangnya kami kalah 1-2. Sebenarnya kami bisa menyamakan kedudukan namun Mexes (bek AC milan) tampil sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marco motta, AC Milan

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini