Tampil Ceroboh, Dayot Upamecano Diskorsing di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Nov 2021, 06:15 WIB
Dayot Upamecano Terkena Sanksi

Dayot Upamecano Berduel dengan Bek Benfica (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 5-2 pada pekan ke-4 Grup E Liga Champions musim ini. Namun, pada pertandingan tersebut tim besutan Julian Nagelsmann itu harus menderita kerugian setelah Dayot Upamecano menerima kartu kuning dari kantong wasit.

Bek yang baru dibeli dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu itu mendapat kartu kuning pada menit ke-50 karena pelanggarannya kepada pemain lawan. Kartu kuning itu membuat Upamecano harus mendapat sanksi dari UEFA berupa 1 kali larangan bertanding. Alasannya adalah karena Dayot Upamecano telah menerima 3 kartu kuning dari 4 penampilannya di Liga Champions Eropa musim ini, dan itu telah melebihi ambang batas toleransi.

Sanksi itu membuat Dayot Upamecano dipastikan bakal absen saat Bayern Munich menjalani laga pekan ke-5 melawan tuan rumah Dynamo Kyiv di Stadion Olimpiade Kiev, 24 November dini hari WIB. Meski bukan lagi menjadi partai penentu, karena Bayern sudah dipastikan lolos, namun Die Bavarian dipastikan bakal tetap tampil maksimal demi mengejar rekor sapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup.

Beruntungnya, pelatih Julian Nagelsmann masih memiliki banyak opsi di lini belakang, karena pemain-pemain seperti Lucas Hernandez, Niklas Süle, Tanguy Nianzou, dan Benjamin Pavard dalam kondisi yang fit dan siap untuk dimainkan. Untuk Lucas Hernandez, mantan bek Atletico Madrid itu juga telah mendapatkan 2 kartu kuning di Liga Champions, dan membuatnya akan dipastikan absen sebanyak 1 pertandingan apabila mendapat kartu kuning ketiga

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-ceroboh-dayot-upamecano-diskorsing-di-liga-champions
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini