Tampil Buruk Lawan Dortmund, Julian Nagelsmann Tetap Bela Dayot Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Des 2021, 11:00 WIB
Dayot Upamecano

Julian Nagelsmann Berjabat Tangan dengan Dayot Upamecano (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 pada laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-14 Bundesliga, Minggu (05/12) dini hari WIB. Meski menang, namun banyak pendukung Bavarian yang tak puas dengan penampilan Dayot Upamecano.

Pada pertandingan tersebut, bek yang baru didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2021 itu, menjadi salah satu dalang dibalik terciptanya gol kedua Borussia Dortmund yang dicetak oleh Erling Haaland. Ia salah mengantisipasi bola yang datang kepadanya, di mana Upamecano yang berniat mengontrol bola dengan dada justru gagal dan jatuh ke penguasaan Jude Bellingham, yang kemudian memberi umpan kepada Haaland untuk mencetak gol.

Akan tetapi, pelatih Julian Nagelsmann tetap mempercayakan pertahanan kepada Dayot Upamecano, dan ia diberi kesempatan bermain secara penuh. Tak hanya itu, Nagelsmann juga kembali membela peampilan bek Prancis itu ketika ia mendapat banyak kritikan dari pendukung Bayern Munich.

“Saya pikir Upamecano masih memiliki permainan yang bagus. Situasinya memang sangat disayangkan, tetapi itu situasi yang sangat sulit. Ketika Anda harus berlari dengan kecepatan tinggi dan bola berada pada ketinggian yang canggung, Anda tidak dapat membuangnya dengan kepala atau kaki Anda,” ucap Julian Nagelsmann kepada Tz.

“Tidak ada bagian tubuh yang bisa menyapu bola dengan baik dalam situasi itu. Ini adalah situasi yang sangat sulit dan bukan kesalahan yang jelas menurut saya,” pungkas pelatih muda tersebut.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, Dayot Upamecano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-buruk-lawan-dortmund-julian-nagelsmann-tetap-bela-dayot-upamecano
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini