Tampil Buruk Kontra PSIS Semarang, Alfiat Evaluasi Permainan Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 00:30 WIB
Latihan Persik Kediri jelang menghadapi Persipura Jayapura

Latihan Persik Kediri jelang menghadapi Persipura Jayapura/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Buruknya penampilan Persik Kediri yang dicukur PSIS Semarang pada pertandingan terakhir, Jumat (15/10) lalu jadi perhatian serius Caretaker Alfiat. Dia pun kini fokus melakukan evaluasi jelang melakoni pertandingan pekan ke-8 kontra Persipura Jayapura, Kamis (21/10) nanti.

Setelah melakoni pertandingan di Solo, rombongan tim pun telah berpindah menuju Magelang, sejak Minggu lalu (17/10), Arthur Felix Silva dan kawan-kawan digembleng dengan berlatih di Lapangan Demon, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Alfiat mengungkapkan, evaluasi dilakukan untuk meminimalkan kesalahan pemain. Sebab, di laga sebelumnya, beberapa pemain melakukan kesalahan yang berujung pada terciptanya tiga gol PSIS Semarang di babak pertama.

"Kami tunjukkan di mana letak kesalahan mereka. Tujuannya agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama," ucap seperti dilansir laman resmi klub.

Pada latihan pertama awal pekan, Senin (18/10) lalu para pemain Persik Kediri diberikan program recovery. Itu dimaksudkan untuk mengembalikan stamina mereka yang terkuras di pertandingan sebelumnya.

Di hari kedua, selain recovery, tim pelatih juga memberikan latihan taktik. Alfiat mengatakan siap melakukan rotasi kembali di pertandingan melawan Persipura Jayapura nanti.

Penampilan Persik Kediri yang masih jauh dari kata konsisten dalam tujuh pertandingan awal Liga 1 2021/2022 membuat mereka terpuruk di peringkat 16 dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua seri, dan empat kekalahan.

Pertandingan kontra Persipura Jayapura nanti diprediksi bakal berlangsung menarik. Karena kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi lima poin. Hanya saja Mutiara Hitam menghuni peringkat yang lebih baik di klasemen sementara, yaitu 15 poin karena unggul selisih gol dari Macan Kemayoran.

Artikel Tag: Persik Kediri, alfiat, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-buruk-kontra-psis-semarang-alfiat-evaluasi-permainan-persik-kediri
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini