Tampil Buruk di Laga Debutnya, Frank Lampard Bela Thiago Silva

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 27 Sep 2020, 14:00 WIB
Frank Lampard tetap yakin dengan kualitas Thiago Silva meskipun tampil buruk di laga debutnya.

Thiago Silva (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard membela penampilan debut yang buruk dari Thiago Silva dan yakin sang bek akan tampil lebih baik ke depannya.

Kedatangan Thiago Silva ke Chelsea diharapkan oleh Frank Lampard serta para pendukung Chelsea bisa sebagai solusi atas permasalahan lini belakang mereka yang keropos pada musim 2019/20 lalu. Namun harapan tersebut tampaknya masih akan belum terwujud dalam waktu dekat ini.

Mengemban tanggung jawab sebagai kapten di laga debutnya kala bertandang ke markas West Brom Sabtu (26/9) malam WIB, bek berusia 36 tahun tersebut justru tampil mengecewakan dan malah membuat blunder yang berujung gol kedua bagi tim tuan rumah.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 3-3, dimana The Blues mampu bermain cukup baik di babak kedua dan berhasil mencetak tiga gol, setelah tampil mengecewakan di babak pertama.

Lampard lantas membela Silva. Meski tampil buruk di laga debutnya, ia yakin bahwa mantan bek AC Milan tersebut masihlah sangat penting bagi tim dan

"Thiago Silva akan menjadi luar biasa bagi kami. Dia luar biasa dalam karirnya," kata Lampard dilansir dari BBC.

"Saya bisa berbicara tentang kesalahan, mereka jelas dan saya terbuka dan jujur ‚Äč‚Äčtentang itu. Kami adalah tim tetapi kami harus bereaksi terhadap hal itu dan, sejujurnya, tim melakukannya dengan sangat baik di babak kedua. Tapi, tidak ada apa-apa. Di Thiago, saya yakin dia akan berdiri dan mengatakan itu adalah kesalahan," lanjutnya.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut juga mengatakan bahwa Silva masih butuh beradaptasi lagi dengan liga baru dan yakin sang bek bisa tampil seiring berjalannya waktu.

"Tapi selain itu, saya pikir dia cukup sempurna pada pertandingan itu. Itu adalah pertandingan Premier League pertamanya," tambahnya.

"Kami akan mendapatkan lebih banyak darinya juga terutama karena dia dan seluruh skuad semakin bugar ke depannya," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Thiago Silva, Chelsea

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini