banner babe

Tampil Brilian untuk Timnas Prancis, Lenglet Dipuji Deschamps

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Sep 2019, 10:15 WIB
Tampil Brilian untuk Timnas Prancis, Lenglet Dipuji Deschamps

Clement Lenglet berhasil curi hati Didier Deschamps (Image: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Didier Deschamps memuji betapa berkelasnya kemampuan Clement Lenglet setelah tampil brilian bersama tim nasional Prancis pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Cedera yang mendera Aymeric Laporte dan Samuel Umtiti telah membuka pintu bagi sang defender Barcelona ini untuk menemani Raphael Varane di jantung pertahanan Les Blues saat mengalahkan Albania dengan skor 4-1 pada hari Sabtu (7/9) lalu.

Sang defender berusia 24 tahun telah berhasil membuat Umtiti dicadangkan di Barca sejak musim lalu, dengan mencatatkan 45 kali penampilan di ajang resmi, dan nampaknya sudah siap untuk menggesernya pula di skuat Prancis.

Terkecuali ada perubahan besar, Lenglet akan memainkan pertandingan ketiganya berseragam Prancis pada pertandingan kandang kontra Andorra hari Selasa (10/9) malam nanti waktu setempat dan Deschamps mengutarakan pujiannya kepada mantan bek tengah Sevilla tersebut.

"Dia menjalani musim yang hebat bersama Barca," ucap Deschamps dalam konferensi pers. "Dia sangat tenang, meyakinkan dan memudahkan secara teknis. Dia tenang ketika menguasai bola.

"Meskipun tidak bertubuh besar, dia juga efektif dalam berbagai duel dan tahu caranya mengantisipasi. Dia masih berusaha meningkatkan kualitas namun dia memiliki kepercayaan diri besar."

Lenglet dan Varane merupakan dua sosok kunci di lini pertahanan dua tim terbesar La Liga, Barcelona dan Real Madrid, namun hal itu dianggap Deschamps sebagai hal yang menguntungkan bagi timnas Prancis.

"Keduanya bermain untuk klub yang sangat besar, mereka terbiasa untuk bermain pada level yang tinggi," ucap Deschamps. "Raphael telah memiliki pengalaman yang lebih banyak daripada Clement. Tentu saja, semakin sering mereka bermain bersama, maka semakin baik kerja sama di antara keduanya."

Artikel Tag: clement lenglet, Timnas Prancis, Didier Deschamps

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini