Tampil Apik Gantikan Ederson, Zack Steffen Dipuji Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Okt 2021, 09:50 WIB
Kiper Manchester City, Zack Steffen.

Zack Steffen. (Foto: Lynne Cameron/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan apik Zack Steffen pada pertandingan kontra Burnley tadi malam. Pada laga tersebut, kiper asal Amerika Serikat itu tampil menggantikan peran Ederson Moraes.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB, Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan dalam susunan starting XI yang diturunkannya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah mengganti Ederson Moraes dengan Zack Steffen.

Ederson sendiri terpaksa absen karena sang pemain belum lama pulang usai memperkuat timnas Brasil. Kondisi fisik Ederson dianggap belum siap untuk menghadapi Leicester.Di sisi lain Steffen juga mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan dan mendapatkan pujian dari Pep Guardiola.

"Dia tumbuh sangat cepat dan menunjukkan perkembangan yang sangat bagus bersama Xabi Mancisidor dan Richard [Wright]," ujar Guardiola sepertidilansir dari laman resmi Man City.

"Dia saat ini merupakan seorang penjagagawang yang kualitasnyajauh lebih baik dari ketika pertama bergabung dengan tim ini dan itu karena kami memiliki pelatih kiper terbaik di dunia."

"Kami memiliki kepercayaan yang sangat besar kepadanya karena saat dia harus melakukan penyelamatan, dia melakukannya dengan baik. Kami puas dengan penampilannya," tutup sang manajer.

Steffen sendiri di musim ini telah tampil sebanyak tiga kali di semua kompetisi dan mencatatkan satu kali clean sheet.

Artikel Tag: Zack Steffen, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-apik-gantikan-ederson-zack-steffen-dipuji-pep-guardiola
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini