Tampil Apik di Piala Eropa, Gianluigi Donnarumma Akui Terinspirasi Buffon

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 19:33 WIB
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Carl Recine/Pool/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, memberikan tanggapan terkait pujian yang dia terima selama tampil di gelaran Piala Eropa 2020. Donnarumma mengakui bahwa penampilan apiknya tak bisa lepas dari Gianluigi Buffon sebagai sumber inspirasinya.

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Gianluigi Donnarumma bersama timnas Italia di Piala Eropa 2020 menuai banyak pujian. Terlebih pada saat Gli Azzurri meraih kemenangan dan menjadi juara usai menumbangkan timnas Inggris melalui babak adu penalti, nama sang kiper banyak dielu-elukan para penggemar Italia lantaran berhasil menggagalkan tembakan Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Tak heran jika beberapa pihak menyebutnya sebagai titisan Gianluigi Buffon sang kiper legendaris Italias. Namun Donnarumma memilih untuk merendah dengan menyebut penampilan hebatnya justru terinspirasi oleh aksi hebat pendahulunya tersebut.

"Gigione adalah sosok terbaik yang pernah ada," ujar Donnarumma dikutip dari Goal.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik, membantu tim ini, [namun] dia [Buffon] tetap yang nomor satu."

"Kita lihat saja, bagaimana saya akan menjalankan karier saya ini dan di mana saya akan mengakhirinya."

Pada kesempatan yang sama, Donnarumma juga memberikan komentar terkait keberhasilan Italia menjadi raja baru di Eropa.Donnarumma memuji penampilan Inggris namun tetap menyebut Italia sangat layak untuk menjadi yang terbaik.

"Anda bisa kebobolan gol, itu tidak mudah, karena Inggris bertahan dengan sangat baik. Tapi, kami luar biasa dan kami pantas mendapatkan ini semua," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Timnas Italia, Gianluigi Buffon, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-apik-di-piala-eropa-gianluigi-donnarumma-akui-terinspirasi-buffon
1211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini