Tampil Apik di Laga Kontra Arsenal, Guardiola Puji Fernandinho

Penulis: Demos Why
Senin 22 Feb 2021, 05:41 WIB
Kapten Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho (Foto: John Walton - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian secara khusus terhadap penampilan apik Fernandinho pada pertandingan kontra Arsenal tadi malam. Sang manajer juga mengklaim Ferna masih mampu tampil apik di usia 36. Sinyal bertahan?

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2) malam WIB, Fernandinho yang tampil penuh menunjukkan performa yang sangat apik meski di laga itu tak mencetak gol. Performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang kapten lantas mendapatkan pujian dari Pep Guardiola.

"Dia menunjukkan permainan tanpa bola yang sangat mengesankan dan beberapa kali berhasil memenangkan duel. Saat dia cedera, Rodrigo mampu tampil luar biasa untuk menggantikannya - tapi di malam ini dia benar-benar menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya akan selalu mengingatnya. Saya telah bersamanya sejak hari pertama (di City) dan dia sangat penting bagi kami."

"Dia tahu betul kondisi tubuhnya dan apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebugarannya. Dia tahu kapam harus bicara dan menjaga ritme permainan. Dia sangat pintar dalam hal-hal seperti itu. Untuk usia 35 tahun, memainkan satu pertandingan di setiap pertandingan sudah sangat sempurna."

Lebih lanjut Guardiola mengakui keyakinannya terhadap Fernandinho yang masih bisa tampil baik di usia 36 tahun. Pernyataan tersebut seakan menjadi sinyal bagi gelandang asal Brasil itu bertahan setahun lagi di Etihad Stadium mengingat kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

"Jika dia bisa terus tampil seperti malam ini, kenapa tidak? [bermain hingga usia 36 tahun]," ujarnya melanjutkan.

"Dia tahu persis apa yang harus dia lakukan dan dia tampil sangat baik di pertandingan sulit pada malam ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Pep Guardiola

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini