Tammy Abraham Terbuka untuk Gabung Arsenal dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 23 Jul 2021, 10:45 WIB
Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, terbuka untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Striker Inggris tersebut ingin mencari waktu permainan reguler di tim utama.

Tammy Abraham diperkirakan akan segera hengkang dari Stamford Bridge. Thomas Tuchel tak melihat ada masa depan jangka panjang untuk pemain berusia 23 tahun tersebut dalam rencananya.

Dia telah menetak 30 gol dalam 82 penampilan untuk The Blues, akan tetapi Abraham mendapati menit bermainnya sangat terbatas musim lalu menyusul kedatangan Timo Werner dan Kai Havertz.

Arsenal kemudian tertarik untuk menampung Abraham, terutama karena striker mereka Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette sama-sama berada pada tahun terakhir kontraknya di Emirates Stadium.

Menurut The Athletic, The Gunners tertarik untuk mengontrak Abraham namun mereka berniat untuk meminjam striker tersebut selama satu musim terlebih dulu sebelum mengevaluasi kembali opsi mereka pada 2022.

Sementara itu, Chelsea ingin menguangkan Abraham dan mencari 40 juta pounds (Rp796 milyar) untuk striker asli Inggris tersebut.

Arsenal kemungkinan harus menjual Lacazette untuk mendanai langkah transfer dengan angka tersebut, mengingat situasi finansial di Emirates Stadium.

Kendati demikian, The Blues tak akan menghalangi Abraham untuk bergabung dengan rival langsung mereka jika klub bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan permintaan mereka.

Skuat Thomas Tuchel sendiri tertarik untuk mengontrak penyerang tengah yang lebih mapan musim panas ini setelah kepergian Olivier Giroud ke AC Milan.

Superstar Dortmund, Erling Haaland, diketahui adalah target nomor satu Tuchel namun dia kemungkinan akan menelan biaya yang amat tinggi. Robert Lewandowski dari Bayern Munich adalah alternatif lain bagi The Blues.

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tammy-abraham-terbuka-untuk-gabung-arsenal-dari-chelsea
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini