Tambah Daya Gedor, AS Roma Incar Rekan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 29 Jul 2021, 18:00 WIB
AS Roma Incar Alexander Sorloth

Alexander Sorloth Tampil Bersama RB Leipzig (Transfermarkt)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AS Roma terus mengincar striker subur demi menambah daya gedor lini depan mereka pada musim 2021/22. Selain mengincar striker Genoa, Eldor Shomurodov, tim asal ibu kota Italia itu juga disebut ingin mendatangkan rekan senegara Erling Haaland, Alexander Sorloth dari RB Leipzig.

Penyerang berpostur 1,94 meter itu memiliki keunggulan dalam duel udara, dan hal ini menjadi salah satu kelebihannya yang membuat I Giallorossi tertarik untuk mendatangkannya. Menurut Transfermarkt, Alexander Sorloth telah mengemas 11 gol dalam 32 penampilannya bersama Timnas Norwegia, dan mencetak 6 gol untuk Die Bullen dari 37 penampilan kompetitifnya di musim 2020/21 yang lalu.

Jika ia pergi dari Red Bull Arena pada musim panas 2021 kali ini, itu berarti dia hanya satu musim membela Leipzig, setelah sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu diboyong dari klub Inggris, Crystal Palace pada September 2020 yang lalu dengan nilai transfer 20 juta euro atau setara dengan 343 miliar rupiah.

Namun, ketajamannya yang sedikit menurun bersama RB Leipzig membuatnya kini hanya memiliki nilai pasar sebesar 16 juta euro, menurun 4 juta euro dari nilai transfernya ke Die Bullen.

Di sisi lain, menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Angelo Mangiante, proses negosiasi AS Roma dengan Genoa untuk mendatangkan Eldor Shomurodov berjalan cukup baik. Disebutkan bahwa I Giallorossi telah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro untuk bisa memboyongnya ke Olimpico, nilai itu tak terpaut jauh dari harga yang diminta Genoa sebesar 20 juta euro.

Artikel Tag: AS Roma, rb leipzig, Alexander Sorloth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tambah-daya-gedor-as-roma-incar-rekan-erling-haaland
1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini