Takut Diambil Chelsea, Alasan Liverpool Penuhi Tuntutan Upah Selangit Mohamed Salah

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Jul 2022, 14:40 WIB
Mohamed Salah (Sumber: Getty)

Mohamed Salah (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah berpeluang untuk kembali ke Chelsea musim panas ini jika dia tak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool.

Pada Jumat (1/6) kemarin, The Reds secara mengejutkan mengumumkan bahwa Mohamed Salah telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di klub Merseyside tersebut.

Kontrak baru yang dilaporkan senilai 400 ribu pounds (Rp7,1 miliar) per pekan itu sekaligus mengakhiri berbagai rumor yang terus ramai sejak beberapa bulan terakhir terkait masa depan penyerang asal Mesir itu.

Seperti diketahui, Salah sudah memasuki tahun terakhirnya di Anfield dan negosiasi kontraknya dengan Liverpool tak berjalan lancar, di mana sang winger dikatakan tak puas dengan upah yang ditawarkan oleh pemilik klub, FSG.

Setelah menjual Sadio Mane ke Bayern Munich bulan lalu, kelihatannya Liverpool tak mau kehilangan penyerang lain lagi musim panas ini. Namun, menurut The Sun, minat dari Chelsea-lah yang yang mendorong tim Jurgen Klopp tersebut untuk akhirnya memenuhi tuntutan Mo Salah.

Chelsea yang kini dipegang pemilik baru, Todd Boehly, berniat untuk membuat tanda untuk bursa transfer pertamanya di Stamford Bridge dan mereka diketahui mengincar beberapa nama besar seperti Raheem Sterling dari Manchester City dan Ousmane Dembele dari Barcelona.

Richarlison dari Everton juga dikaitkan dengan The Blues sebelum ia kemudian dikonfirmasi pindah ke Tottenham, sementara Raphinha dari Leeds United dan bahkan mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, juga masuk dalam radar.

Namun, di antara semua itu, ternyata Boehly juga menempatkan Salah sebagai rekrutan potensial, langkah yang bisa dibilang sensasional bagi pemain berusia 30 tahun tersebut untuk kembali ke London Barat, delapan tahun setelah pertandingan terakhirnya untuk tim tersebut.

Untuk diketahui, Salah pindah ke CheIsea dari Basel pada 2014 silam. Ia hanya tampil 13 kali di Premier League, mencetak dua gol, sebelum dipinjamkan ke Fiorentina dan akhirnya dijual ke AS Roma pada 2016.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takut-diambil-chelsea-alasan-liverpool-penuhi-tuntutan-upah-selangit-mohamed-salah
1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini