Taktik Atletico Madrid Dikritik, Stefan Savic Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Apr 2022, 06:45 WIB
Bek Atletico Madrid, Stefan Savic.

Stefan Savic. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bek Atletico Madrid, Stefan Savic, memberikan pembelaan taktik bertahan yang dilakukan oleh timnya saat menghadapi Manchester City. Savic menilai taktik mereka berhasil meski meraih kekalahan.

Taktik yang digunakan oleh Atletico Madrid saat menghadapi Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari kemarin menuai banyak kritikan. Pasalnya pada laga tersebut Atletico menerapkan taktik bertahan dengan menggunakan formasi tak biasa yakni 5-5-0.

Salah satu pihak yang mengkritik strategi Atletico adalah Pep Guardiola. Bahkan saking kesalnya, Guardiola menyebut tim arahan Diego Simeone menggunakan formasi prasejarah.

"Kami memprediksi mereka bakal bermain 5-3-2, tetapi lalu berubah menjadi 5-5-0," ujar Guardiola.

"Dulu di prasejarah, hari ini, ratusan ribu tahun kemudian, sulit sekali menyerang formasi 5-5-0, tidak ada ruang."

Tak terima dengan kritikan tersebut, Stefan Savic justru mengklaim taktik yang digunakan oleh timnya berhasil meredam keganasan Man City meski akhirnya harus menerima kekalahan.

"Kami tak pernah suka kalah. Kami tak senang karena kalah, tetapi pada akhirnya ini bukan hasil buruk, kami bermain di kandang Man City dan mereka tidak mendapatkan banyak peluang bersih," ujar Savic kepada Movistar.

"Mereka menguasai bola tetapi saya rasa kami kekurangan daya di sepertiga akhir, ada beberapa serangan bersama Griezmann atau Joao yang harusnya bisa kami selesaikan lebih baik. Saya kalem karena masih ada 90 menit lagi di stadion kami."

Bukan hanya itu, Savic juga memastikan bahwa Atletico akan menampilkan performa yang berbeda pada leg kedua yang digelar di tengah pekan mendatang.

"Ketika Anda bertahan begitu rendah, sulit untuk keluar, ada dua atau tiga [serangan balik] yang harusnya bisa lebih baik, tetapi kurang daya," ujarnya melanjutkan.

"Di kandang akan berbeda, kami punya keperluan yang berbeda, seperti mencetak gol dan kami akan mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Stefan Savic, Atletico Madrid, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taktik-atletico-madrid-dikritik-stefan-savic-beri-pembelaan
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini