Taklukkan Persija, Bali United Petik Kemenangan Ketiga di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jun 2019, 13:00 WIB
Taklukkan Persija, Bali United Petik Kemenangan Ketiga di Liga 1

Paulo Sergio merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United menutup pertandingan terakhir jelang libur lebaran Idul Fitri 1440 H dengan hasil sempurna, usai menaklukkan juara bertahan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5) malam.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu terus menempel ketat Madura United di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sama, yaitu sembilan angka dari tiga laga. Madura United berhak berada di puncak karena unggul selisih gol dari Serdadu Tridatu di posisi dua.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United menurunkan kekuatan terbaiknya dengan mengandalkan trio Stefano Lilipaly, Yabes Roni, dan Ilija Spasojevic di lini serang. Ketiganya disokong oleh Fadil Sausu, Brwa Nouri, dan dan Paulo Sergio.

Di sisi lain, tim tamu Persija Jakarta yang datang ke Pulau Dewata membawa misi untuk merebut tiga poin perdana mereka di Liga 1 2019 juga turun dengan amunisi terbaiknya, termasuk Marko Simic yang dipercaya sebagai tombak tunggal. Ia disokong Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Rohit Chand, dan Sandi Sute dari lini kedua.

Kedua tim sebenarnya mendapatkan peluang di babak pertama. Persija melalui tendangan bebas Bruno Matos tapi masih mampu diantisipasi oleh Wawan Hendrawan meski sempat terlepas.

Sementara Stefano Lilipaly juga mendapatkan peluang, sayang ia gagal menaklukkan Shahar Ginanjar. Persija kemudian mendapatkan peluang dari Matos dan Marko Simic. Namun, lagi-lagi Wawan mampu menyalamatkan gawangnya.

Memasuki babak kedua, Serdadu Tridatu coba tampil lebih agresif dan membuka peluang melalui aksi Spasojevic pada menit ke-48. Namun tendangannya masih menyamping di sisi gawang Persija Jakarta.

Macan Kemayoran sempat mendapatkan peluang pada menit ke-70 melalui tendangan Marko Simic. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Bali United akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-82 melalui aksi Paulo Sergio. Berawal dari umpan terobosan Brwa Nouri yang membuat Paulo Sergio berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persija Jakarta, ia kemudian dengan tenang melepaskan tendangan chip yang sukses membobol gawang Persija yang di babak kedua dikawal Andritany Ardhiyasa, 1-0 Bali United memimpin.

Persija Jakarta yang tertinggal satu gol bermain lebih menyerang. Pada menit 85, Novri Setiawan mendapatkan peluang emas namun Wawan Hendrawan dengan gemilang menggagalkan peluang tersebut. Sampai pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, persija jakarta

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini