Taklukkan Perseru, Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jun 2018, 11:21 WIB
Taklukkan Perseru, Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

Laga Perseru Serui vs Arema FC/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usaha Arema FC untuk keluar dari zona merah akhirnya membuahkan hasil, setelah pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018 tim berjuluk Singo Edan itu mengamankan tiga angka dari tim tuan rumah Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/6) malam.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arema FC cukup diuntungkan dengan pertandingan yang dilangsungkan di Malang, sehingga Aremnia tetap memberikan dukungan penuh terhadap Purwaka Yudhi dan kawan-kawan.

Dukungan penuh dari suporter setinya tersebut yang kemudian menjadi salah satu motivasi utama Singo Edan untuk bisa segera keluar dari zona merah. Namun demikian, usaha untuk bisa menembus lini pertahanan Perseru Serui yang dikenal selalu bermain rapat bukan pekerjaan mudah bagi lini serang Arema FC yang kali ini menurunkan Rivaldi Bawuo sebagai penyerang tunggal. Pemain dengan nomor punggung 11 itu mendapat support Dendi Santoso dan Ahmet Atayev di lini kedua. Perseru Serui selaku tuan rumah juga coba mengaimbangi permainan Arema FC dengan beberapa kali melakukan serangan balik. 

Kehebohan di Stadon Gajayana, Malang akhirnya pecah begitu pemain pengganti, Thiago Furtuoso membobol gawang Perseru Serui lewat tendangan penalti pada menit ke-55. Tendangan 12 pas tersebut diberikan wasit karena Dedik Setiawan dinilai wasit dijatuhkan oleh pemain bertahan Perseru di dalam kotak terlarang.

Keberhasilan mengamankan tiga poin kedua secara beruntun itu mengangkat posisi Arema FC langsung ke peringkat 12 dengan koleksi 15 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka kini unggul satu poin dari Perseru Serui yang kini menempati zona merah.

Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic menyebut, usaha timnya untuk bisa mengamankan tiga poin kala menghadapi Perseru Serui tidaklah mudah. Pertahanan ketat tim lawan membuat timnya kesulitan dalam mendapat peluang bersih.

"Pertandingan ini tidak mudah, cenderung berat buat kami. Perseru bermain bagus, baik fisik maupun kecepatan," kata Milan Petrovic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menilai, dalam laga tersebut para pemainnya seperti menghadapi tekanan yang kemudian berpengaruh terhadap penampilan mereka di lapangan. "Para pemain Arema justru bermain kurang lepas. Masih ada tekanan atau beban mental. Tapi saya harus memberi apresiasi kepada para pemain, mereka berjuang keras untuk dapat tiga poin," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Perseru Serui, arema fc, I Putu Gede, milan petrovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-perseru-arema-fc-keluar-dari-zona-degradasi
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini