Taklukkan Persela, Bali United Tempel Persib di Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Sep 2018, 14:00 WIB
Taklukkan Persela, Bali United Tempel Persib di Puncak Klasemen

Para pemain Bali United merayakan gol ketiga ke gawang Persela Lamongan/foto baliutd

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim tamunya Persela Lamongan pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/9).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, Persela Lamongan mampu memberikan perlawan ketat sampai dengan akhir laga.

Dari tiga gol yang berhasil disarangkan tim asuhan Widodo C Putro pada laga tersebut, hanya gol Ilija Spasojevic pada menit ke-4 yang lahir melalui skema penyerangan. Dua gol lainnya yang diciptakan Nick van der Velden pada menit ke-31 dan Melvin Platje pada menit ke-66 lahir melaui eksekusi penalti.

Di sisi lain, Persela Lamongan yang lebih mengandalkan serangan balik mencetak dua gol melalui kapten tim mereka Wallace Costa pada menit ke-27 dan Fahmi Al Ayyubi lima menit jelang pertandingan berakhir.

Usai laga, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan bila kemenangan yang diraih timnya diraih dengan tidak mudah. Namun ia menilai para pemainnya sempat kewalahan pada paruh pertama.

"Secara umum kami memang memenangkan pertandingan dan kami sangat syukuri itu. Tapi harus diakui di babak pertama kami sempat kehilangan sentuhan," jelasnya seperti dilansir laman resmi Bali United.

Eks pelatih Sriwijaya FC menyebut, permainan timnya yang belum terlalu padu tidak lepas dari lamanya para pemain tidak menjalani pertandingan kompetitif lantaran diliburkannya Liga 1 2018 selama gelaran Asian Games.

"Saya rasa ini hal yang wajar karena ini adalah pertandingan pertama usai libur kompetisi. Di babak kedua baru kami mampu mengembangkan permainan," ujarnya.

Tambahan tiga poin itu membuat Bali United kini menempel Persib Bandung di puncak klasemen dengan koleksi poin sama, yaitu 35. Namun demikian, Maung Bandung baru akan memainkan pertandingan ke-21 dengan menjamu Arema FC, Kamis (13/9) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Persela Lamongan, Widodo C Putro, Aji Santoso, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-persela-bali-united-tempel-persib-di-puncak-klasemen
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini