Taklukkan Empoli, Luciano Spalletti Sanjung Para Pemain Pengganti Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Nov 2022, 01:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti sanjung para pemain pengganti Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menyanjung dampak yang diberikan oleh pemain pelapisnya usai mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (9/11) dini hari WIB.

I Partenopei semakin unggul di puncak klasemen sementara Serie A berkat kemenangan ini, dengan kini telah berjarak delapan poin dari sang juara bertahan AC Milan, yang tertahan tanpa gol kontra Cremonese semalam.

Namun Napoli perlu bekerja keras untuk mencetak gol pembuka pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti Hirving Lozano, yang kemudian memberikan assist untuk gol kedua Piotr Zielinski pada menit ke-88.

Partenopei tampil tanpa Khvicha Kvaratskhelia yang sedang menepi akibat cedera selagi sejumlah pemain starter kesulitan untuk memberikan dampak. Lozano dan Zielinski berangkat dari bangku cadangan dalam laga ini dan Luciano Spalletti pun mengakui bahwa rotasi pemain adalah kuncinya.

 "Itu tak ada gunanya untuk terus mengatakannya, namun jika Anda tidak mengubah empat atau lima pemain untuk sebuah pertandingan tengah pekan, maka Anda tidak akan punya kekuatan untuk bertanding selama 90 menit. Rotasi ini menjadi fundamental dan ketika yang lain masuk, maka Anda bisa melihat bagaimana permainan berubah," kata Spalletti kepada DAZN.

"Kuncinya adalah semua pemain merasa bahwa mereka adalah bagian dari skuat dan dilibatkan, tidak ada gunanya untuk menjadi pilihan pertama atau kedua di sini. Gabungan dari 22 pemain lebih baik daripada 11 pemain, itu sudah jelas."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-empoli-luciano-spalletti-sanjung-para-pemain-pengganti-napoli
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini