Taklukkan Barito Putera, Semen Padang FC Buka Peluang Bertahan di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Des 2019, 10:30 WIB
Taklukkan Barito Putera, Semen Padang FC Buka Peluang Bertahan di Liga 1

Semen Padang FC petik kemenangan penting atas Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Peluang Semen Padang FC untuk bisa bertahan di Liga 1 Indonesia kembali terbuka usai memetik kemenangan penting atas Barito Putera pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Demang, Lehman, Jumat (6/12) malam.

Berkat kemenangan 3-0 di markas lawan tersebut, Semen Padang FC meninggalkan posisi juru kunci dan kini duduk di peringkat 16 dengan koleksi 31 poin dari 31 laga. Mereka terpaut tiga angka dari Persela Lamongan yang merupakan tim terakhir penghuni zona aman.

Dengan sisa tiga pertandingan musim ini, Kabau Sirah masih memiliki peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan, syaratnya mereka harus mampu menyapu tiga laga sisa dengan poin sempurna, termasuk menaklukkan Persela Lamongan di laga pamungkas.

Bermain di markas lawan, Semen Padang FC yang harus tampil tanpa sejumlah pilarnya, seperti Irsyad Maulana, Teja Paku Alam, dan Mariando Uropmabin, Kabau Sirah sebenarnya sempat mendapat tekanan dari Barito Putera yang mengincar poin penuh di kandang sendiri.

Mengandalkan skema serangan balik, Semen Padang FC mampu mengejutkan tim tuan rumah melalui gol Vanderlei Fransico yang sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Karl Max Barthelemy pada menit ke-10.

Unggul cepat, Kabau Sirah semakin merapatkan barisan pertahanan untuk mengantisipasi serangan sporadis tuan rumah, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Barito Putera yang tetap tampil dominan mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, justru Semen Padang FC yang mampu mencetak gol kedua pada menit ke-79, Fransisco Vanderlei kembali menjadi momok lini pertahanan Laskar Antasari usai membobol gawang Aditya Harlan melalui sundulannya, 2-0 Kabau Sirah menjauh.

Hanya berselang lima menit kemudian, Semen Padang FC memastikan kemenangan, setelah Flavio Beck Junior kembali mencetak gol untuk memastikan timnya pulang dengan keunggulan 3-0.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Semen Padang

1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini