Taklukan Athletic Bilbao, Ronald Koeman Klaim Barcelona Membaik

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Feb 2021, 16:15 WIB
Ronald Koeman percaya bahwa Barcelona telah mengalami perbaikan dalam hal performa.

Barcelona ketika mengalahkan Athletic Bilbao (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa timnya telah mengalami perbaikan, terutama setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Athletic Bilbao pada Senin (1/2) dini hari WIB.

La Blaugrana sukses menaklukan Los Leones dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga di Camp Nou semalam, dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann masing-masing mencetak sebuah gol, mengalahkan sebuah gol bunuh diri dari Jordi Alba.

Itu merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang diukir oleh Barcelona di semua ajang, mengobati kekecewaan atas kegagalan menjuarai Piala Super Spanyol usai ditaklukan oleh lawan yang sama, Athletic Bilbao, dengan skor 3-2 di final.

Ronald Koeman pun mengutarakan kepuasannya atas penampilan Barca pada saat ini, mengklaim bahwa mereka telah mengalami perbaikan.

"Tim membaik. Ada konsentrasi, mentalitas. Saya tidak bilang bahwa kami tidak memilikinya sebelumnya, namun kami memiliki kepercayaan diri yang lebih," kata Koeman dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Marca.

"Kami memiliki bola pada babak pertama. Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Reaksi dan mentalitas tim begitu bagus setelah penyeimbang dari mereka."

Dengan kemenangan ini, maka Barcelona bergerak ke urutan kedua klasemen sementara La Liga, sebab Real Madrid takluk dengan skor 1-2 dari Levante pada akhir pekan yang sama.

Mereka hanya unggul selisih gol dari sang musuh bebuyutan, namun masih tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid yang menjadi penguasa puncak klasemen.

"Itu adalah hal penting untuk berada di tempat kedua. Kami ingin berada di peringkat setinggi mungkin. Selisih poin dengan pemimpin klasemen begitu besar, namun kami harus tetap berusaha," pungkas sang juru taktik asal Belanda.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga, Athletic Bilbao

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini