Taklukan Atalanta, Fiorentina Tantang Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 16 Jan 2020, 08:15 WIB
Taklukan Atalanta, Fiorentina Tantang Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia

Atalanta vs Firentina/violanation.com

Berita Coppa Italia: Fiorentina memastikan satu tiket perempat final Coppa Italia, usai menundukkan Atalanta dengan skor 2-1. Gol kemenangan La Viola terjadi di penghujung laga.

Fiorentina berhasil mengalahkan Atalanta di Stadion Artemio Franchi, Florence, dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, dapat dipastikan La Viola akan menantang Inter Milan di perempat final Coppa Italia musim 19/20.

Bertanding di depan publik sendiri, Fiorentina yang berusaha bangkit dari keterpurukan berhasil memimpin atas tim tamu lewat pemain anyar mereka, Patrick Cutrone, di menit ke-11, memanfaatkan umpan tarik Dalbert dari kanan pertahanan lawan. Keunggulan 1-0 Fiorentina bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, anak asuh Giuseppe Iachini mulai keteteran dengan serangan cepat Atalanta. Bahkan La Dea berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-67 lewat Josip Ilicic, lewat skema yang sama, memanfaatkan umpan Ruslan Malinovskiy. Skor berubah jadi 1-1.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, Fiorentina langsung gencar menyerang. Hasilnya, di menit ke-84, publik Florence kembali bersorak usai Pol Lirola membobol gawang Gollini, lewat sepakan kencangnya dari sisi kanan kotak penalti lawan. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini memastikan Fiorentina melaju mulus ke babak perempat final Coppa Italia 19/20. La Viola sudah ditunggu Inter Milan, yang sebelumnya berhasil menghajar Cagliari dengan skor 4-1 di Giuseppe Meazza.

Fiorentina punya modal bagus saat menghadapi Antonio Conte. Dalam pertemuan terakhir di Serie A, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1

Artikel Tag: Atalanta, Firentina, Coppa Italia

939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini