Takluk dari Empoli, Napoli Keluar dari Perburuan Scudetto

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Apr 2022, 22:15 WIB
Napoli

Napoli kalah dari Empoli (Image: Livescore)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli bisa dipastikan telah gagal meraih gelar Scudetto pada Serie A musim ini seiring dengan kekalahan 2-3 dari Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/4) malam WIB.

I Partenopei wajib untuk meraih kemenangan dalam laga ini setelah menderita hasil minor dalam dua partai terakhir di Serie A, dengan ditaklukkan Fiorentina 2-3 dan ditahan AS Roma 1-1.

Tiga poin penuh nampaknya mudah untuk diraih oleh tim asuhan Luciano Spalletti, lantaran gol pembuka dari Dries Mertens menjelang jeda turun minum berhasil digandakan oleh Lorenzo Insigne delapan menit setelah babak kedua bergulir.

Namun segalanya tumbang dalam waktu singkat ketika Empoli mencetak tiga gol cepat pada 10 menit terakhir di waktu normal.

Liam Henderson memperkecil ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-80, sebelum Andrea Pinamonti menyeimbangkan skor tiga menit kemudian. Sang striker pinjaman dari Inter Milan, Pinamonti, kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-87, yang secara praktis mengalahkan Napoli dengan skor 3-2.

Atas hasil ini, Partenopei tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A, dengan raihan 67 poin dari 34 pertandingan, tertinggal lima poin dari Inter Milan yang menjadi pemuncak.

Meskipun masih memungkinkan untuk meraih Scudetto secara matematis, namun perburuan gelar nampak hanya tinggal menyisakan Inter dan AC Milan saja.

Empoli 3-2 Napoli -- (Liam Henderson 80', Andrea Pinamonti 83', 87'; Dries Mertens 44', Lorenzo Insigne 53')

Artikel Tag: Napoli, Empoli, Serie A, Scudetto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takluk-dari-empoli-napoli-keluar-dari-perburuan-scudetto
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini