Takluk 0-1, Real Madrid Dikejutkan oleh Tim Promosi Cadiz

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 04:46 WIB
Real Madrid takluk di tangan Cadiz pada laga lanjutan La Liga.

Anthony Lozano rayakan gol Cadiz di hadapan Thibaut Courtois (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid menderita kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini dengan cara yang mengejutkan, setelah ditundukkan dengan skor 0-1 oleh tim promosi Cadiz di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (18/10) dini hari WIB.

Sebelum laga ini digelar, sang juara bertahan berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga setelah mengoleksi tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan pertama.

Namun kiper Thibaut Courtois sudah harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-16 setelah Anthony Lozano mencetak gol dengan memanfaatkan ketelodoran lini pertahanan Real Madrid.

Semakin buruk bagi tim asuhan Zinedine Zidane karena kapten Sergio Ramos harus keluar dengan mengalami cedera, setelah sempat menyelamatkan gawang Courtois dari ancaman Alvaro Negredo.

Eks striker Manchester City, Negredo, itu sempat hampir mencetak gol melalui tandukan pada kesempatan lainnya, dan Juan Cala menguji Courtois dengan sebuah tembakan untuk membuat Cadiz tetap menekan.

Lozano hampir menggandakan keunggulan sesaat sebelum jeda turun minum, namun Courtois berhasil melakukan penyelamatan di tiang dekat, meskipun sang penjaga gawang asal Belgia cukup beruntun karena tak ada pemain Cadiz yang siap untuk menyambut bola muntah.

Dengan melakukan empat kali pergantian pemain, Madrid meningkatkan tempo, namun hanya tembakan dari Vinicius Junior yang menjadi satu-satunya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Vinicius juga gagal dalam memaksimalkan umpan silang Toni Kroos dari sisi kiri lini serang, karena tandukannya melebar. Itu adalah hal yang memfrustrasikan bagi sang gelandang asal Jerman, karena dia menciptakan lima peluang pada laga ini.

Zidane memutuskan untuk menurunkan Luka Jovic untuk menambah daya gedor dan sempat berbuah gol penyama kedudukan untuk Real Madrid. Namun wasit menganulirnya karena Karim Benzema dinilai offside.

Meskipun dengan kekalahan ini, Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 10 poin. Namun Cadiz juga mengumpulkan poin yang sama dengan duduk di peringkat ketiga.

Real Madrid 0-1 Cadiz — (Anthony Lozano 16')

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho; Varane, Ramos (Militao 46'), Marcelo; Modric (Valverde 46'), Kroos (Jovic 78'), Isco (Casemiro 46'); Vazquez (Asensio 46'), Benzema, Vinicius.

Cadiz (4-4-2): Ledesma; Akapo, Cala, Fali, Espino; Salvi Sanchez, Jose Mari (Ander 76'), Joensson (A. Fernandez 86'), Alex Fernandez (Jairo 86'); A. Lozano (Malbasic 46'), Negredo (A. Gimenez 81').

Artikel Tag: Real Madrid, Cadiz, La Liga

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini