Takehiro Tomiyasu: Tunggu Kedatangan Saya, Arsenal!

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Sep 2021, 11:30 WIB
Takehiro Tomiyasu merapat ke Arsenal

Takehiro Tomiyasu merapat ke Arsenal. (Foto: Koki Nagahama/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain baru Arsenal, Takehiro Tomiyasu, berbicara untuk pertama kalinya setelah menyelesaikan kepindahan dari Bologna ke Emirates Stadium.

The Gunners setuju untuk membayar biaya awal sekitar 16  juta pound sterling kepada Bologna untuk membawa bek serba bisa tersebut, setelah menggencarkan upaya mereka dalam beberapa jam terakhir jendela transfer musim panas.

Arsenal telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan Premier League musim ini dan Mikel Arteta bertekad untuk memperkuat lini belakang timnya, dan Tomiyasu datang sebagai tambahan yang sangat berguna karena dia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.

Pemain asal Jepang itu menjadi rekrutan keenam klub selama musim panas, mengikuti Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale. Total pengeluaran The Gunners kini mencapai sekitar 145 juta pound sterling.

Dan sekarang, pemain berusia 22 tahun itu berjanji kepada para pendukung bahwa dia akan memberikan yang terbaik bagi tim dan tidak sabar menantikan debutnya.

“Hai, pendukung Arsenal! Saya sangat senang menjadi bagian dari tim,” kata Tomiyasu dalam video singkat yang diunggah di akun Twitter klub.

“Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan memberikan segalanya untuk berkontribusi bagi tim. Saya tidak sabar untuk melihat Anda di stadion.”

Arsenal mengonfirmasi bahwa Tomiyasu akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 18 musim ini yang terakhir dipakai oleh Thomas Partey, dengan gelandang asal Ghana itu sekarang memakai nomor punggung 5 yang menjadi favoritnya.

Sang bek saat ini sedang bertugas bersama tim nasional Jepang untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Samurai Biru dijadwalkan akan menghadapi Oman dan China pada 2 dan 7 September.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-tunggu-kedatangan-saya-arsenal
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini