Takehiro Tomiyasu Siap Jadi Striker Arsenal Jika Dibutuhkan

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Sep 2021, 14:00 WIB
Takehiro Tomiyasu dapat bermain di beberapa posisi di belakang

Takehiro Tomiyasu dapat bermain di beberapa posisi di belakang. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain baru Arsenal, Takehiro Tomiyasu, menjelaskan bahwa dia tidak memiliki preferensi atas posisi terbaiknya dan bahkan akan bersedia bermain di depan jika Mikel Arteta memintanya.

Tomiyasu, yang dapat bermain di sejumlah peran berbeda di lini belakang, berbaris sebagai bek kanan dalam kemenangan 1-0 The Gunners atas Norwich City di Emirates Stadium akhir pekan lalu.

Selain bisa bermain sebagai full-back di kedua sayap, dia juga banyak bermain sebagai bek tengah selama waktunya bersama Bologna dan juga untuk tim nasional Jepang.

Ada anggapan bahwa posisi terbaiknya adalah sebagai bek tengah, terutama dalam formasi tiga bek sejajar, tetapi pemain bernomor punggung 18 itu menegaskan dia senang bermain di mana saja selama dia berada di lapangan.

Melansir dari Metro, ditanya di mana dia melihat posisi terbaiknya, Tomiyasu menjawab: “Bagi saya itu tidak masalah karena yang paling penting adalah bermain dalam pertandingan.

“Jadi jika pelatih mengatakan kepada saya seperti, 'Anda harus bermain sebagai striker' maka saya akan bermain sebagai striker. Jadi, ya, bagi saya tidak masalah posisi mana yang saya mainkan.”

Tentang apa yang bisa diharapkan penggemar Arsenal darinya, dia menambahkan: “Saya bisa bermain dengan kedua kaki, saya bisa bermain di setiap posisi sebagai bek. Dan saya pemain yang cerdas sehingga saya selalu bisa membaca situasi selanjutnya.”

Bek asal Jepang itu memberikan tampilan yang solid saat Arsenal mencatatkan clean sheet pertama mereka di Premier League musim ini, memenangkan tujuh dari delapan duel udara, dan kemungkinan akan menjadi pilihan pertama Arteta di posisi bek kanan.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-siap-jadi-striker-arsenal-jika-dibutuhkan
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini