Takehiro Tomiyasu Dilabeli Pemain Luar Biasa oleh Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 17:30 WIB
Takehiro Tomiyasu langsung menjadi andalan Arsenal

Takehiro Tomiyasu langsung menjadi andalan Arsenal. (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Takehiro Tomiyasu sebagai "luar biasa" setelah membuat awal yang kuat untuk kariernya di London utara.

Pemain asal Jepang itu menempati posisi bek kanan sejak kedatangannya dari Bologna pada hari terakhir jendela transfer musim panas, bermain sejak peluit pertama dalam kemenangan 1-0 atas Norwich City dan Burnley dan tampil impresif dengan kemampuan udara dan etos kerjanya.

Dia datang setelah Calum Chambers dan Cedric Soares gagal tampil mengesankan di awal musim ini, sementara Hector Bellerin harus rela dipinjamkan ke Real Betis karena mengalami penurunan performa yang drastis dalam beberapa musim terakhir.

Tomiyasu diperkirakan akan mempertahankan posisinya untuk kunjungan Tottenham Hotspur ke Emirates Stadium pada Ahad (26/9) malam pukul 22.30 WIB, dan Arteta percaya bahwa pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi bagian kunci dari skuatnya.

"Saya terkesan dengan cara dia beradaptasi dan cara dia mendapatkan apresiasi semua orang," kata Areta, melansir dari Sports Mole. "Dia tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri melawan Norwich dan kemudian pertandingan Premier League melawan Burnley. Saya pikir dia luar biasa."

Arsenal menyambut kunjungan Spurs setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yang terbaru mengalahkan AFC Wimbledon 3-0 dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup tengah pekan ini.

Sementara itu, Tottenham berada dalam kondisi yang sebaliknya. Setelah memenangkan tiga pertandingan awal mereka di Premier League, Spurs justru dihancurkan Crystal Palace dan Chelsea dengan skor yang sama 3-0.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo juga hanya bermain imbang 2-2 dengan Rennes di Liga Konferensi Eropa, dan kembali meraih hasil imbang 2-2 melawan Wolves di Carabao Cup sebelum menang 3-2 dalam adu tendangan penalti.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-dilabeli-pemain-luar-biasa-oleh-mikel-arteta
1423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini