Takehiro Tomiyasu Bicara Blundernya kontra Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Mar 2023, 13:30 WIB
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, membuat blunder melawan Manchester City

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, membuat blunder melawan Manchester City. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Takehiro Tomiyasu mengungkapkan apa yang dikatakan rekan setimnya di Arsenal kepadanya setelah blundernya yang merugikan dalam kekalahan kandang 3-1 dari Manchester City di Premier League.

Pada pertandingan di Emirates Stadium pertengahan bulan lalu, Takehiro Tomiyasu memberikan backpass yang buruk ke Aaron Ramsdale, membuat Kevin De Bruyne mencegat bola dan melepaskan tembakan melewati kiper Arsenal yang membuat Manchester City memimpin.

Pasukan Pep Guardiola akhirnya memenangkan pertandingan dnehan skor 3-1 dan membuat mereka melompati The Gunners di puncak klasemen, meskipun tim Mikel Arteta sekarang kembali ke posisi teratas dann unggul dua poin dari juara bertahan Premier League dengan satu pertandingan dalam genggaman.

Tomiyasu, yang mendapat kesempatan starter yang langka dalam pertandingan itu dan sejak itu diturunkan kembali ke bangku cadangan, kini membahas kesalahan fatalnya dalam sebuah wawancara dengan situs resmi klub.

"Saya ingat pertandingan melawan Man City di kandang, saya membuat kesalahan dan saya memberi mereka gol pertama," kata bek kanan itu. "Tapi setelah itu semua orang mendatangi saya dan hanya mengatakan kepada saya untuk tetap mengangkat kepala. Mereka banyak membantu saya.

"Sayangnya kami tidak bisa memenangkan pertandingan, tetapi setelah itu saya berkata pada diri sendiri bahwa pertandingan ini harus menjadi sebuah proses. Saya perlu belajar dari kesalahan dan saya harus bangkit kembali karena sudah selesai sekarang. Saya harus bersikap positif dan mereka membantu saya."

Tomiyasu, yang pindah ke Emirates Stadium pada 2021 dari klub Italia Bologna, akan mencatatkan penampilannya yang ke-50 di Arsenal jika tampil melawan Everton pada Kamis (2/3) dini hari WIB.

"Saya tidak tahu, ini datang begitu cepat!' tambahnya. "Ini spesial bagi saya karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya senang bermain untuk klub ini.

"Ketika Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, ada persaingan besar sepanjang waktu dan Ben White bermain sangat baik, jadi saya harus bersabar. Ketika saya bermain, saya hanya memberikan segalanya untuk tim, jadi saya harus siap setiap saat.

"Ketika saya tiba di sini, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk tim karena saya tidak tahu bagaimana Mikel ingin saya bermain, tapi sekarang saya mengerti. Semoga saya lebih baik daripada saat saya tiba di sini!"

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takehiro-tomiyasu-bicara-blundernya-kontra-manchester-city
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini