Tak Tertarik Jajal Liga Lain, Davies Ingin Bermain Selama Mungkin di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Agu 2020, 00:00 WIB
Tak Tertarik Jajal Liga Lain, Davies Ingin Bermain Selama Mungkin di Bundesliga

Alphonso Davies (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayern Munich asal Kanada, Alphonso Davies mengakui bahwa ia ingin menghabiskan waktu selama mungkin dalam kariernya untuk bermain di Jerman. Hal itu ia ungkapkan menyusul musim penuh perdananya yang sangat sukses bersama Die Bavarian.

Sejak didatangkan dari klub MLS, Vancouver Whitecaps pada musim dingin 2019 yang lalu, secara perlahan Davies mulai menjadi bagian penting dari Bayern Munich. Bahkan berkat penampilan apiknya di sepanjang musim 2019/20 kali ini, pemain keturunan Liberia itu berhasil meraih penghargaan Rookie of the Year Bundesliga.

Ia pun dipastikan bakal kembali menjadi tulang punggung Bayern Munich pada kompetisi musim depan, bersama dengan para pemain kawakan lainnya seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski, atau pun David Alaba.

“Ketika saya sampai di Bayern, saya tidak terlalu gugup. Saya hanya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa bermain di level ini,” kata Davies, dilansir dari laman Bundesliga.

“Dan karena saya telah menempuh perjalanan yang sangat jauh, saya ingin bermain dengan senyum di wajah saya. Saya masih mengingatkan diri saya tentang itu. Saya ingin tinggal di Jerman selama mungkin,” lanjutnya.

Pada musim 2019/20 pemain yang kini masih berusia 19 tahun itu berhasil mencatat 42 penampilan di semua kompetisi, di mana 29 penampilan di antaranya ia catat di Bundesliga dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 4 assists di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini