Tak Terkalahkan, Inilah Kunci Sukses Angers di 5 Pertandingan Awal Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Senin 20 Sep 2021, 14:00 WIB
Angers sukses di 5 pertandingan awal di bawah asuhan Baticle

Angers sukses di 5 pertandingan awal di bawah asuhan Baticle (Foto: news.in-24.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Tak terkalahkan dalam 5 pertandingan pertamanya adalah prestasi yang cukup luar biasa bagi Angers dan sang pelatih Gerald Baticle adalah tokoh di balik kesuksesan tersebut. Kepercayaannya kepada talenta- talenta muda telah membuahkan hasil. Keberhasilan klub berjuluk Les Noirs et Blanc ini tak bisa dilepaskan dari penyerang mudanya Mohamed-Ali Cho yang berusia 17 tahun dan gelandang mudanya Batista Mendy yang berusia 21 tahun.

Mantan asisten pelatih Lyon ini pernah menghabiskan lima tahun sebagai pemain Auxerre pada 1990-an ketika Guy Roux juga memberi kepercayaan kepada pemain muda.

"Ketika saya bermain di Auxerre, banyak pemain muda berlatih dengan keras sebelum menunjukkan nilai mereka dalam pertandingan. Ketika mereka berhasil menunjukkan potensi mereka, mereka menggantikan posisi pemain yang biasa starter. Sistem seperti itu menyenangkan saya. Saya juga menemukan sistem seperti itu di Lyon, di mana pada 2010-an kami banyak mengandalkan pemain Akademi. Di sini [Angers], saya mengatakan kepada pemain bahwa saya tidak akan memperhatikan usia. Saya tidak melihat kartu identitas. Apa yang ditunjukkan di lapangan yang menentukan pilihan saya," jelas Baticle.

"Semakin besar potensi mereka, saya akan semakin banyak tuntutan. Di lapangan, saya berkomunikasi dengan semuanya karena saya ingin mereka semua maju. Kami juga harus mengembangkan tingkat profesionalisme mereka agar mereka terus berkembang. Itu sangat diperlukan untuk memiliki karir yang bagus dan panjang," tambahnya.

Artikel Tag: Angers, Gerald Baticle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-terkalahkan-inilah-kunci-sukses-angers-di-5-pertandingan-awal-ligue-1
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini