Tak Terima! Borussia Dortmund Ajukan Banding Kartu Merah Mats Hummels

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Nov 2021, 09:30 WIB
Dortmund Banding Kartu Merah Mats Hummels

Mats Hummels Diberi Kartu Merah oleh Wasit di Laga vs Ajax (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund kembali harus mengakui ketangguhan Ajax Amsterdam, kali ini mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 di laga pekan ke-4 babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa (04/11). Kekalahan pada laga itu juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh Mats Hummels.

Akan tetapi, pihak Die Borussian tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Mats Hummels. Mereka menilai bahwa pelanggaran bek kawakan itu kepada Antony pada menit ke-29 tak layak untuk diganjar kartu merah, bahkan winger Ajax Amsterdam tersebut juga secara sadar mengatakan bahwa pelanggaran yang dilakukan terhadapnya masih berada dalam toleransi.

Menyikapi hal itu, Borussia Dortmund berencana akan melakukan banding kepada UEFA terhadap kartu merah yang diterima oleh Mats Hummels.

“Ini adalah ketidakadilan, kami merasa cukup dihukum dengan hasil pertandingan,” kata direktur pelaksana Hans-Joachim Watzke kepada anak perusahaan AFP, SID.

“Kami memohon rasa keadilan dari UEFA, untuk memberi contoh di sini dan tidak menghukum pemain juga,” lanjutnya.

Apabila Hummels tetap mendapat sanksi larangan bermain sebanyak 1 pertandingan, maka mantan bek Bayern Munich itu dipastikan harus absen saat Die Borussian menjalani laga penentuan melawan Sporting Lisbon di matchday ke-5 pada 25 November 2021 mendatang. Saat ini Dortmund dan Sporting, yang masing-masing menduduki posisi ke-2 dan ke-3 di klasemen Grup C memang memiliki poin yang sama, 6 poin, sehingga pemenang pada lagan anti dipastikan akan lolos ke babak berikutnya.

Oleh sebab itu, kehadiran Hummels sangat dibutuhkan, sehingga membuat direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc terus melobi UEFA untuk membatalkan hukuman kartu merah tersebut.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-terima-borussia-dortmund-ajukan-banding-kartu-merah-mats-hummels
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini