Tak Siap Kehilangan, Thiago Alcantara Bujuk Coutinho Bertahan di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Mei 2020, 18:30 WIB
Tak Siap Kehilangan, Thiago Alcantara Bujuk Coutinho Bertahan di Bayern

Thiago Alcantara (kiri) dan Philippe Coutinho (kanan)/Tribuna

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Thiago Alcantara, berharap bahwa klub akan tetap mempertahankan Philippe Coutinho di musim depan. Ia menilai bahwa pemain pinjaman Barcelona itu memiliki kualitas yang mumpuni.

Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas 2019 yang lalu, dengan masa peminjaman selama satu tahun dan disertai dengan opsi pembelian secara permanen. Akan tetapi kemudian Coutinho diklaim bakal berpisah dengan Bayern di akhir musim nanti, setelah klub Bavaria itu tidak bersedia mempermanenkan statusnya karena nilai transfer yang sangat mahal.

“Para pemain melewati saat-saat indah dan beberapa di antaranya memang tidak begitu bagus, tapi dia membawa banyak dampak untuk tim. Kami berharap dia tetap ada di sini musim depan,” kata Thiago kepada surat kabar Catalan La Vanguardia.

Di sisi lain, Thiago meyakini bahwa Coutinho adalah pemain yang berkualitas, walau pun penampilannya mengalami penurunan secara signifikan usai meninggalkan Liverpool untuk Barcelona di musim dingin 2018 yang lalu.

“Saya mengenalnya dengan baik, dia sangat baik. Saya sudah melihatnya bermain sejak dia berusia 12 tahun. Saya bermain melawan dia di Brasil.

“Dia tidak kekurangan apa pun. Dia pria yang hebat, bekerja sangat keras, dengan teknik yang tidak terkalahkan, dan penyelesaian yang luar biasa,” lanjutnya.

Sejauh musim 2019/20 kali ini Coutinho telah mencatat 32 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 9 gol dan menyumbang 8 assist.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Bayern Munich, thiago alcantara

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini