Tak Seperti Liverpool, Sterling Klaim Man City Kurang Dihormati

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Feb 2020, 08:00 WIB
Tak Seperti Liverpool, Sterling Klaim Man City Kurang Dihormati

Raheem Sterling (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bintang Manchester City, Raheem Sterling, angkat suara terkait gelar PFA Player of the Year 2019 yang jatuh ke tangan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dirinya mengaku tak habis pikir kenapa gelar itu tak jatuh ke tangan pemain The Cityzens padahal mereka di musim lalu mampu menyapu bersih semua trofi domestik.

Van Dijk sendiri dinilai Sterling kurang layak mendapatkan penghargaan tersebut mengingat bek asal Belanda itu telah gagal membantu Liverpool memenangkan satu pun gelar domestik kendati memang sang pemain membantu timnya menjadi juara Liga Champions. Sterling lantas mengklaim hal tersebut sebagai bentuk di mana Manchester City memang kurang dihormati ketimbang Liverpool.

Sterling lantas mengambil contoh di mana Yaya Toure yang merupakan legenda City berhasil menyabet gelar top skor Premier League musim 2013/14 dengan koleksi 20 gol. Namun hal itu ternyata belum cukup untuk menjadikannya untuk merengkuh penghargaan PFA Player of the Year.

Bukan hanya Toure, Sterling juga menilai Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne sebagai dua sosok yang layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut tapi keduanya tak pernah mendapatkannya kendati mampu tampil apik di setiap musim.

"Pada saat terakhir kali kami memenangkan empat trofi domestik termasuk juara liga, kami tidak memiliki pemain yang mampu menjadi pemenang di PFA Player of the Year. Itulah kenyataannya," ujar Sterling dilansir dari Liverpool Echo.

"Penghargaan itu justru diberikan kepada pemain Liverpool yang dianggap telah memiliki musim fantastis. Namun saya melihat beberapa musim sebelumnya di mana Yaya Toure berhasil mencetak 20 gol dari lini tengah tapi anehnya tak memenangkan penghargaan itu."

"Selain Yaya, masih ada Sergio Aguero yang telah berada di sini selama lebih dari tujuh tahun serta mampu mencetak banyak gol luar biasa. Namun selama itu dia tidak pernah memenangkannya."

"Pada tahun pertama kami menjadi juara liga, performa De Bruyne sungguh luar biasa. Tapi mereka malah memberikannya kepada pemain lain. Di setiap musim kami berhasil memenangkan trofi mayor, namun penghargaan ini malah diberikan kepada pemain dari klub lain. Namun keputusan itu memang tak sepenuhnya tergantung kepada kami, tapi yang jelas kami harus terus bekerja keras."

"Dengan kata lain, tahun ini Liverpool akan menjadi juara liga dan semua pemain mereka akan gelar sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini. Kami telah menjadi juara liga sebanyak lima kali namun tak pernah diperlakukan serupa," pungkasnya.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Liverpool, Premier League

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini