Tak Sepaham dengan Gazidis, Boban dan Maldini Terancam Harus Tinggalkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 23 Feb 2020, 22:36 WIB
Tak Sepaham dengan Gazidis, Boban dan Maldini Terancam Harus Tinggalkan Milan

Zvonimir Boban dan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zvonimir Boban dan Paolo Maldini terancam harus meninggalkan AC Milan musim panas ini mengingat sebagai buntut perselisihan dengan CEO Ivan Gazidis.

Meski dengan upaya terbaik Gazidis untuk berupaya menghapus rumor perselisihan antar anggota staff Rossoneri, spekulasi terkait perbedaan strategi membawa klub maju di masa depan terus memanas.

Menurut kabar dari Il Corriere della Sera, memang benar terjadi ketegangan antara Boban, Maldini, dan Gazidis saat ini. Diklaim bahwa segalanya bermula dari mantan CEO Arsenal yang memilih fokus merekrut Ralf Rangnick ke depannya.

Pria asal Jerman tersebut sejatinya belum meneken pra-kesepakatan dengan Milan, namun pilihan tersebut dianggap sebagai semacam invasi pada area sepak bola klub yang oleh Boban dan Maldini diyakini merupakan tanggung jawab mereka.

Mengidentifikasi manajer baru, tanpa membicarakan pilihan tersebut khususnya saat tim sedang berupaya bangkit, dipandang sebagai delegitimasi penuh oleh kedua direktur tersebut.

Gazidis sendiri telah mengutip petunjuk teknis model gaya Atalanta dengan menolak proposal dari Boban dan Maldini selama mercato. Sebagai contoh, bentrok terjadi saat keduanya ingin melangsungkan barter dengan Juventus yang melibatkan Lucas Paqueta dan Federico Bernardeschi.

Surat kabar tersebut menambahkan keduanya mulai ragu soal jendela transfer musim panas mendatang di tengah segala ketidakpastian yang terjadi di klub saat ini, salah satunya mengenai masa depan Zlatan Ibrahimovic.

Wacana hengkangnya Boban dan Maldini kini tak bisa diabaikan begitu saja, terlebih nama pertama dikabarkan tak nyaman dengan perannya sekarang.

Artikel Tag: Zvonimir Boban, Paolo Maldini, Ivan Gazidis, AC Milan, Serie A

3604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini