banner babe

Tak Selalu Garang, Leonardo Bonucci Ternyata Pernah Jadi Korban Perundungan

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Okt 2019, 21:45 WIB
Tak Selalu Garang, Leonardo Bonucci Ternyata Pernah Jadi Korban Perundungan

Leonardo Bonucci pernah menjadi korban perundungan (Image: Getty)

Ragam Liga Italia: Defender sekaligus kapten Juventus, Leonardo Bonucci, mengungkapkan bahwa dirinya pernah menderita perundungan ketika masih berusia 14 tahun.

Bonucci dikenal sebagai seorang pemain yang garang di atas lapangan untuk mempertahankan atau merebut bola bagi timnya, namun ternyata ia memiliki masa lalu sebagai seseorang yang pernah menjadi korban perundungan alias pem-bully-an pada masa remajanya.

"Saya terlibat dalam sebuah insiden ketika masih berusia 14 tahun, yang tidak pernah saya bicarakan," aku Bonucci dalam sebuah wawancara untuk La Gazzetta dello Sport. "Saya tinggal di Viterbo, tempat asal saya, dan mendapati diri dalam suatu situasi tertentu, diancam oleh dua orang bocah lelaki yang lebih tua dua tahun dari saya.

"Dia mendorong saya dan meminta apapun yang ada di kantong saya. Saya tetap tenang dan cukup berani untuk menindas saya. Saya berhasil mengubah pikirannya dan berlari menjauh untuk mencari sekumpulan kawan. Insiden itu mempengaruhi saya, namun saya menyadari bahwa saya harus menjadi dewasa.

"Jika bocah itu mendekati saya, itu tentu karena dia melihat suatu kelemahan dari diri saya. Menurut saya, seorang perundung kehilangan sesuatu. Jika mereka merundung, maka itu karena mereka telah menghadapi situasi yang sulit bagi mereka sendiri."

Bonucci mengisahkan hal ini sebagai bagian dari promosi buku barunya berjudul 'Teman Saya Leo', yang ditulis olehnya bersama dengan jurnalis Francesco Cerniti.

"Saya berharap agar buku ini juga bisa membantu mereka yang mengalami penindasan baik secara fisik ataupun mental. Saya selalu mencoba untuk membuat anak-anak saya memahami bahwa mereka bisa membicarakan apapun kepada saya di rumah.

"Entah itu adalah sesuatu yang baik atau buruk, namun melakukan dialog dengan orang tua, kakek-nenek dan orang-orang terdekat adalah hal yang bagus. Jika tidak, maka Anda akan mudah menutup diri, berhenti keluar dan membuat keadaan menjadi lebih rumit."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus

1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini