Tak Sebanding dengan Messi, Insigne Anggap Maradona Dewa

Penulis: Rei Darius
Selasa 25 Feb 2020, 19:00 WIB
Tak Sebanding dengan Messi, Insigne Anggap Maradona Dewa

Lorenzo Insigne tidak ingin bandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Lorenzo Insigne tidak tertarik untuk membandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona jelang pertemuan antara Napoli kontra Barcelona, karena menganggap Maradona sebagai dewa untuk publik Naples..

Messi dan timnya akan bertandang ke Stadio San Paolo, tempat Maradona dibesarkan sebagai pemain bintang di era 80-an akhir dan 90-an awal, untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2) dini hari WIB.

Sama halnya dengan Maradona, Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, namun Insigne memilih untuk tidak membandingkan dua legenda Argentina tersebut.

Sang kapten Il Partenopei mengakui kekagumannya kepada Messi, namun menganggap Maradona sebagai dewa, sebagaimana pandangan publik Naples pada umumnya terhadap sang pencipta gol tangan Tuhan tersebut.

"Saya pernah diwawancara dan mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia," kata Insigne dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Goal.

"Namun, saya tidak ingin membandingkannya dengan Maradona, yang merupakan segalanya untuk kami. Saya tidak ingin membandingkannya. Maradona adalah dewa untuk Neapolitan, dengan segala hormat untuk Messi yang merupakan pemain terbaik saat ini."

Messi melakoni laga tandang ke Italia dengan modal mencetak quattrick alias empat gol ketika membawa Barcelona menang dengan skor 5-0 atas Eibar pada akhir pekan kemarin.

Sedangkan Insigne turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Napoli dengan skor 2-1 atas Brescia pada hari Jumat (21/2), yang merupakan kemenangan keenam skuat asuhan Gennaro Gattuso dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona, Lorenzo Insigne

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini