Tak Sanggup Bekerja Sendiri, Ljungberg Minta Arsenal Tunjuk Pelatih Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Des 2019, 17:00 WIB
Tak Sanggup Bekerja Sendiri, Ljungberg Minta Arsenal Tunjuk Pelatih Baru

Freddie Ljungberg. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mengisyaratkan bahwa ia berharap klub akan menunjuk pelatih permanen untuk menggantikannya segera.

Pelatih asal Swedia itu telah memimpin empat pertandingan sejak pemecatan Unai Emery dua pekan lalu, mengawasi satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah ketika mengalahkan West Ham 3-1 di London Stadium awal pekan ini.

The Gunners akan dihadapkan dengan jadwal sibuk hingga tahun baru, termasuk laga kandang melawan Manchester City, Chelsea dan Manchester United, yang dapat membuat atau menghancurkan harapan mereka untuk menembus empat besar Premier League.

Manchester City akan berkunjung ke Emirates Stadium pada Minggu (15/12) malam pukul 23.30 WIB, dan tampaknya Ljungberg berharap bahwa pertandingan terakhirnya sebagai pelatih interim Arsenal akan segera hadir.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit yang kami miliki, jadi tentu saja kami akan belajar banyak," kata Ljungberg dalam konferensi pers pra-pertandingan. "Saya akan melakukannya jika saya di sini, atau kalian [media] akan belajar banyak tentang pemain kami."

Ljungberg juga mengungkapkan bahwa jumlah staf di ruang ganti yang bekerja bersamanya sangat terbatas, tetapi ia belum diberi izin untuk membawa siapa pun sampai ada keputusan tentang siapa pelatih permanen berikutnya.

"Klub mengatakan saya harus menunggu sampai mereka membuat keputusan, jadi ya, saya tidak bisa melakukan apa pun saat ini [mengenai staf pelatih]," katanya. "Saya punya Per [Mertesacker] tetapi pada saat yang sama dia adalah manajer akademi, tetapi dia membantu saya dalam pembinaan.

"Ini bukan kehendak saya untuk mengatakan [jika penunjukan pelatih baru harus dibuat dengan cepat]. Jika Anda melihat orang yang ada di sini sebelumnya, dia memiliki banyak staf dan mungkin saya tidak memiliki begitu banyak. Jadi jika Anda terus seperti itu selama berbulan-bulan, itu tidak mudah. Tapi itu sepenuhnya tergantung pada klub."

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Arsenal, Liga Inggris

1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini