Tak Sanggup Bayar Gaji, Barcelona Menyerah Datangkan David Alaba

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 09:45 WIB
Barcelona Menyerah Kejar David Alaba

David Alaba (Sumber: BayernStrikes)

Berita Liga Spanyol: Harapan Barcelona untuk mendatangkan bek andalan Bayern Munich, David Alaba pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang nampaknya akan musnah. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu disebut tak sanggup memenuhi tuntutan upah sang pemain.

Menurut media Spanyol, Marca, Barcelona memang telah bertemu dengan agen David Alaba, Pini Zahavi untuk membahas rencana transfer. Benar, mereka bisa mendapatkan Alaba dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 mendatang, karena kontraknya bersama Bayern Munich yang telah berakhir.

Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah Alaba disebut mengajukan tuntutan upah yang begitu tinggi, sebesar 13 juta euro atau setara 221 miliar rupiah. Hal itu lah yang kemudian membuat Blaugrana menarik diri dari transfer, mereka tidak sanggup memenuhi tuntutan upahnya karena sedang menghadapi krisis finansial akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Dengan demikian, kini Real Madrid disebut sebagai tim yang paling berpeluang untuk mendatangkan Alaba. Los Blancos, yang juga menjadi seteru abadi Barcelona itu memang sangat tertarik dengan Alaba, karena mereka ingin menjadikannya sebagai pengganti jangka panjang untuk Sergio Ramos yang kini sudah berusia 34 tahun.

Selain Madrid, PSG dan Manchester United pun disebut tertarik untuk mendatangkan pemain 28 tahun tersebut, akan tetapi peluang mereka begitu kecil karena Alaba lebih tertarik untuk melanjutkan kariernya di La Liga Spanyol.

Artikel Tag: Barcelona, David Alaba, Bayern Munich

1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini