Tak Pikirkan Catatan Statistik, Sarabia Hanya Ingin Bantu PSG

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Feb 2020, 13:30 WIB
Tak Pikirkan Catatan Statistik, Sarabia Hanya Ingin Bantu PSG

Pablo Sarabia (Foto: Paris Saint-Germain)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Winger Paris Saint-Germain, Pablo Sarabia, mengaku tak mau memikirkan terkait catatan statistik dirinya di sepanjang musim ini bersama Les Parisiens. Bintang asal Spanyol itu menegaskan bahwa keinginannya di musim ini hanya membantu PSG meraih prestasi.

Sarabia didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Sevilla pada musim panas tahun lalu. Dia didatangkan dengan harga 18 juta euro dan diharapkan mampu menambah kekuatan di lini depan Les Parisiens.

Keputusan PSG mendatangkan Sarabia nyatanya berbuah manis. Di sepanjang musim ini, pemain berusia 27 tahun itu mampu membuktikan diri dengan mencetak 10 gol dan 6 assist dari 29 penampilannya di semua kompetisi. Tak heran performa impresif Sarabia mendapatkan pujian dari berbagai pihak termasuk manajer Thomas Tuchel.

Namun Sarabia menegaskan bahwa dirinya tak mau terlena dengan catatan statistik miliknya dan hanya fokus untuk membantu PSG meraih prestasi.

"Ketika saya tiba di sini, target saya adalah melakukan segalanya demi membantu tim sebaik mungkin," ujar Sarabia dilansir dari laman resmi PSG.

"Gol dan assist saya? Itu baik, saya senang."

"Tim sangat kompetitif di setiap posisi, terutama di depan. Saya bekerja dan mencoba untuk memberikan yang terbaik sebisa mungkin ketika tim membutuhkan saya."

Pada kesempatan yang sama, Sarabia mengomentari terkait keputusan Tuchel yang menduetkan dirinya dengan Kylian Mbappe di lini depan PSG saat menang 5-0 atas Montpellier. Posisi tersebut jelas tak biasa lantaran Sarabia justru memiliki posisi natural sebagai sayap kanan. Namun lulusan akademi Real Madrid itu mengaku tak mempermasalahkannya sejauh sang pelatih percaya akan kemampuannya.

"Benar bahwa saya bermain di posisi yang tidak biasa lawan Montpellier. Tapi jika pelatih yakin pada saya dalam posisi itu, saya bisa melakukannya," ujarnya melanjutkan.

"Untuk bermain di depan bersama dengan Kylian Mbappé itu mudah! Hal baru bagi saya, tapi saya pikir saya bisa melakukannya dengan baik."

"Saya senang di sini. Ada periode saat beradaptasi dan saya belum 100 persen beradaptasi, tapi saya baik-baik saja. Saya memikirkan tentang bermain dan membantu tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Pablo Sarabia, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-pikirkan-catatan-statistik-sarabia-hanya-ingin-bantu-psg
1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini