Tak Pernah Minta Diistirahatkan, Allegri Puji Keprofesionalan Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Des 2018, 19:30 WIB
Tak Pernah Minta Diistirahatkan, Allegri Puji Keprofesionalan Cristiano Ronaldo

Ronaldo akan tetap diistirahatkan meski tak pernah meminta (Image: @khaledalnouss1)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain yang sangat profesional, meski mengulangi kembali rencananya untuk mengistirahatkan sang mega bintang usai mencetak gol penentu kemenangan di laga kontra Torino.

Ronaldo menjadi pahlawan di laga Derby della Mole ketika sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu mencetak gol ke-5000 Il Bianconeri di Serie A melalui eksekusinya dari titik penalti.

Sepakannya dari titik putih pada menit ke-70 merupakan gol ke-11-nya di Serie A sepanjang musim ini, dan juga menambah rekor keunggulan Juve di puncak klasemen sementara menjadi 11 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli, yang bercokol di peringkat kedua.

Ronaldo nampaknya sama sekali tidak memiliki permasalahan untuk beradaptasi sejak direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dan jarang sekali diistirahatkan, terkecuali ketika ia harus menjalani sanksi larangan bertanding di Liga Champions kontra Valencia, namun Allegri tetap berencana mengistirahatkan sang pemain berusia 33 tahun ini dalam satu laga Serie A sebelum tahun berganti.

"Ronaldo merupakan sosok yang sangat profesional," ucap Allegri kepada para reporter. "Dia benar-benar peduli terhadap detail. Itulah sebabnya dia selalu bugar. Namun saya sudah mengatakan kepadanya bahwa dia akan absen di salah satu laga kontra AS Roma, Atalanta atau Sampdoria."

Sejak bergabung dengan sang raksasa Italia, Ronaldo telah mencetak total 12 gol di semua ajang dan pada saat ini mengoleksi jumlah gol yang sama (11) dengan striker sensasional Genoa, Krzysztof Piatek, di puncak topskor Serie A setelah melakoni 16 pertandingan.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Massimiliano Allegri

1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini