Tak Pernah Menang di Camp Nou, Simeone Pastikan Tak Pengaruhi Atletico

Penulis: Vina Enza
Sabtu 08 Mei 2021, 05:12 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone akan memimpin Atletico Madrid untuk melakoni pertandingan yang dianggap menentukan di perburuan gelar La Liga musim ini, yakni melawan Barcelona di Camp Nou. Memiliki rekor tidak pernah menang di sana ternyata tidak membuat sang pelatih khawatir seraya menegaskan akan ada yang pertama untuk segalanya.

Atletico Madrid saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga meski demikian arah perburuan gelar juara masih belum diketahui menjelang ujian terbesar mereka di laga tandang melawan Barcelona.

Los Rojiblancos memang tidak memiliki rekor yang bagus di Camp Nou, meski dalam beberapa tahun terakhir mereka mengalami kebangkitan, namun demikian Diego Simeone tidak yakin fakta mereka tidak pernah menang di sana selama dilatih olehnya tidak akan berarti apapun pada pertandingan yang akan berlangsung Sabtu (08/05) waktu setempat.

“Selalu ada yang pertama untuk segalanya,”tandas Simeone dalam konfrensi persnya seperti dikutip Marca.

“Kami menghadapi sebuah tim yang telah memangkas defisit banyak poin dan seorang pelatih yang telah melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa dengan membalikkan keadaan dari paruh pertama musim ini.

“Kami akan menjalaninya laga demi laga dan kami akan menghadapi segalanya dengan segenap kerendahan hati.”

Sebelumnya Atletico Madrid pernah mengamankan gelar domestik tersebut dengan menghindari kekalahan melawan Blaugrana di 2014 lalu meski demikian sang pelatih enggan membandingkan.

“Tidak ada perbandingan, tidak ada kesamaan, saat itu perburuan gelar telah berakhir setelah pertandingan.

“Namun kali ini masih ada beberapa poin yang bisa diperebutkan.”

Cholo menghadapi dilema dalam pemilihan pemainnya terutama karena timnya nampaknya membutuhkan kekuatan di lini pertahanan yang lebih saat melawan Barca.

Luis Suarez akan menjadi starter di lini serang namun masih dipertanyakan apakah Atleti akan menggunakan lima pemain di lini tengah sementara partner Suarez ditarik lebih ke belakang saat lawan menguasai bola.

“Kami akan bermain dengan gagasan pemikiran yang kuat, terkadang bisa berjalan dengan baik dan sebaliknya juga juga bisa kurang berhasil,”ujarnya.

“Kami akan mencoba dan semakin mendekati segalanya yang telah kami lakukan sepanjang musim ini.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Barcelona

980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini