Tak Mau Pikirkan Liverpool, Guardiola Fokus Benahi Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jan 2020, 02:14 WIB
Tak Mau Pikirkan Liverpool, Guardiola Fokus Benahi Man City

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa fokus dirinya kini adalah membenahi The Cityzens di sisa kompetisi musim ini. Sang manajer mengaku sama sekali tak terganggu dengan laju Liverpool yang tampil perkasa di Premier League.

Manchester City sendiri saat ini tertinggal semakin jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Pasalnya The Cityzens yang masih menempati posisi kedua tertinggal 16 angka dari Liverpool yang masih perkasa di puncak klasemen. Jarak dengan The Reds berpotensi semakin melebar lantaran mereka juga masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Kondisi tersebut lantas membuat Guardiola lebih memilih untuk membenahi timnya di sisa kompetisi. Maklum saja, di musim 2019/20 performa City di Premier League memang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya. Sang manajer juga mengaku sama sekali tak mau memikirkan apa yang dilakukan oleh Liverpool pada saat ini.

"Sebagai sebuah tim kami sangat terbuka dan menerima situasi yang terjadi saat ini. Kami tidak dapat menyangkal bahwa Liverpool merupakan tim yang luar biasa dari sudut pandang sepakbola dan hasil," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Namun hampir 24 jam tiap harinya saya hanya memikirkan tim sendiri terkait apa yang bisa kami lakukan untuk bisa tampil lebih baik lagi. Saya tidak terganggu dengan apa yang dilakukan oleh tim lain, dalam hal ini adalah Liverpool."

Kendati demikian, Guardiola mengaku bangga bahwa timnya hingga saat ini tercatat sebagai tim paling subur di Liga Primer mengalahkan The Reds. Hanya saja Guardiola tak menampik bahwa lini pertahanan City musim ini masih cukup rapuh untuk dibongkar oleh pemain lawan.

"Kami kebobolan sedikit, namun terkadang lawan berhasil mencetak gol dari beberapa peluang saja. Ini masih sulit untuk dipecahkan namun kami harus memperbaiki hal tersebut," ujarnya melanjutkan.

"Kami mencetak gol lebih banyak dari Liverpool, saya tidak ingat berapa banyak [12], jadi cara kami menyerang sudah bagus. Saya tidak memiliki catatan statistiknya, namun kami adalah tim yang tak kecolongan banyak peluang dalam satu pertandingan. Namun dari sedikit peluang yang diciptakan oleh lawan kami nyatanya kami kerap kebobolan gol yang seharusnya tidak terjadi dan membuat tim kehilangan poin."

"Anda bisa lihat saat pertemuan pertama dengan Tottenham Hotspur, pada paruh pertama mereka melakukan dua kali tembakan on target dan berhasil mencetak tiga gol. Sama halnya ketika menghadapi Norwich, mereka menembak tiga kali dan berhasil mencetak tiga gol. Jika itu terjadi, maka akan sulit untuk bersaing dengan Liverpool. Namun kami harus tetap memperbaiki kondisi ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini