Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2021, Joshua Kimmich Selow

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 20 Okt 2021, 08:00 WIB
Joshua Kimmich Tidak Peduli Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021

Joshua Kimmich (Sumber: Lukas Schulze/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Majalah France Football memang telah mengumumkan daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021, di mana dalam daftar tersebut hanya ada satu nama pemain Bayern Munich, yakni Robert Lewandowski.

Hal ini tentunya sangat mengherankan, padahal banyak pemain Bayern Munich yang berhasil tampil konsisten dalam 12 bulan terakhir, terutama Thomas Muller dan Joshua Kimmich. Perihal Kimmich, penampilan pemain berusia 26 tahun itu bahkan tak tergantikan di lini tengah. Ia juga memainkan peran penting dibalik keberhasilan Bayern Munich menjuarai Bundesliga dalam beberapa musim terakhir, termasuk juara DFB Pokal dan Liga Champions Eropa musim 2019/20.

Oleh sebab itu, ketiadaan namanya dalam 30 daftar nominasi Ballon d’Or 2021 begitu dipertanyakan. Namun, Joshua Kimmich mencoba untuk tetap berlapang dada, pemain kelahiran Rottwell, Jerman itu bahkan tidak terlalu mempedulikan penghargaan individu, ia hanya akan fokus untuk mempersembahkan penampilan terbaik bersama Bayern.

“Saya harus jujur ​​mengatakan bahwa saya tidak melihat daftar nominasi. Saya tidak terkejut, saya bukan pemain individu yang hebat,” ucap Joshua Kimmich kepada Sport1 (Stern.de).

“Bagi saya, penting bagi tim untuk menang. Saya hanya bisa bersinar ketika kita menang. Anda selalu bergantung pada tim. Saya senang dengan pertandingan seperti hari ini (menang 1-5 melawan Bayer Leverkusen) dan tidak memikirkan daftar nominasi,” lanjutnya.

Sejauh musim ini ia sudah mencatat 12 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 3 gol untuk Bayern.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-masuk-nominasi-ballon-dor-2021-joshua-kimmich-selow
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini