Tak Mainkan Ziyech di Laga vs Burnley, Ini Penjelasan Thomas Tuchel

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 01 Feb 2021, 15:37 WIB
Thomas Tuchel menjelaskan alasannya mengapa ia memarkir Hakim Ziyech saat Chelsea menang 2-0 atas Burnley (31/1) / via Getty Images

Hakim Ziyech / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Playmaker asal Maroko yaitu Hakim Ziyech, secara mengejutkan tak nampak dalam daftar skuat Chelsea yang menang 2-0 atas Burnley (31/1). Menurut manajer The Blues yaitu Thomas Tuchel, dirinya memilih untuk memarkir sang pemain lantaran Ziyech dirasa perlu untuk beristirahat sejenak.

Hakim Ziyech sebenarnya turun sebagai starter kala Thomas Tuchel melakoni debutnya bersama Chelsea yang bermain imbang 0-0 melawan Wolves tengah pekan kemarin.

Namun tiga hari setelah pertandingan itu, Ziyech tiba-tiba 'menghilang' dari daftar skuat Chelsea kontra Burnley dan sontak saja hal ini langsung menjadi pertanyaan dari para awak jurnalis.

Tuchel pun menjawab alasannya memarkir Ziyech. Menurut sang manajer, eks pemain Ajax Amsterdam itu memang sedang butuh waktu untuk beristirahat dari padatnya jadwal pertandingan.

"Hakim sedikit keletihan di lima pekan terakhir. Jadi, dia memiliki resiko cedera yang sangat besar apabila terus bermain katakanlah lebih dari 30 menit," ucap Tuchel seperti dikutip dari Metro.

"Dari situlah saya memutuskan untuk memberinya waktu istirahat. Kami mengambil keputusan itu pada kemarin (Sabtu) agar dia terbebas dari resiko cedera," tutup Tuchel.

Sejak direkrut dari Ajax pada musim panas kemarin, Ziyech memang sempat absen beberapa pekan membela The Blues usai mengalami cedera hamstring.

Dari 21 pekan Premier League yang sudah berlangsung, Ziyech 'hanya' mampu 11 kali memperkuat tim London Barat dengan sumbangsih 1 gol plus 3 assists.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Hakim Ziyech

1608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini