Tak Lolos Verifikasi PSSI, Bek Uruguay Batal Gabung Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 08:30 WIB
Tak Lolos Verifikasi PSSI, Bek Uruguay Batal Gabung Arema FC

Skuat Arema FC musim lalu/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC dipastikan batal mendatangkan pemain bertahan asal Uruguay, Santiago Carerra. Pemain yang terakhir kali memperkuat Bisceglie di Liga Italia Serie C itu gagal menjadi bagian Singo Edan karena tidak lolos verifikasi pemain asing PSSI.

Berdasarkan regulasi pemain asing yang disusun PSSI, setiap pemain asing yang datang ke Indonesia minimal harus bermain 25 persen di klub terakhirnya.

Dikatakan Media Officer Arema FC, Sudarmaji, ada salah pemahaman terkait menit bermain ini. Pihaknya mengira syarat 25 persen itu dari penampilannya selama semusim, meski beda klub. Namun dari PSSI, syarat 25 persen itu harus dicatatkan sang pemain bersama klub terakhirnya dan hal itu gagal dipenuhi Santiago Carerra.

"Kalau seluruh penampilannya selama tahun 2019 disatukan, menit bermainnya lolos, karena mencapai 25 persen," kata Sudarmaji seperti dilansir laman We Aremania.

Terkait tidak terpenuhinya regulasi yang ditetapkan PSSI tersebut, Sudarmaji segera menindaklanjuti hal itu dengan pihak Santiago Carerra. Manajemen Arema FC sudah mengirimkan surat pembatalan sudah dikirimkan kepada pemain 25 tahun itu.

Tak hanya pada Carerra, surat itu juga ditujukan pada agennya. Dalam surat pembatalan itu, Sudarmaji menyebut, pihak Arema FC menyertakan pernyataan permohonan maaf.

"Syukurlah, si pemain dan agen juga menerima surat pembatalan tersebut. Ini juga menjadi pelajaran berharga bagi kami. Selanjutnya harus berhati-hati dalam merekrut pemain," tegasnya.

Dengan kepastian batal bergabungnya Santiago Carerra, Arema FC dipastikan masih harus berburu pemain asing anyar untuk mengisi pos bek tengah sekaligus menggantikan tempat Arthur Cunha yang dilepas manajemen karena tidak cocok dengan skema pelatih anyar, Mario Gomez.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Berita Transfer

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini