Tak Lolos ke Liga Champions Bukan Berarti Inter Milan Gagal Musim ini

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Mei 2018, 07:26 WIB
Tak Lolos ke Liga Champions Bukan Berarti Inter Milan Gagal Musim ini

Piero Ausilio / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengakui persaingan sengit di akhir musim ini untuk memperebutkan jatah tiket ke Liga Champions musim depan. Meski begitu Ausilio menegaskan andai Inter tak berhasil lolos ke Liga Champions, bukan berarti mereka gagal di musim ini.

Peluang Inter sendiri untuk lolos ke Liga Champions musim depan memang masih terbuka lebar. Hal tersebut lantaran posisi Inter di tabel classifica Serie A yang menempati urutan kelima dengan 69 poin hanya terpaut dua poin dari Lazio di posisi empat dan empat poin dari AS Roma di urutan ketiga. Jadi secara matematis, La Beneamata masih memiliki peluang untuk menyalip duo Roma tersebut di dua laga tersisa musim ini.

Akan tetapi peluang Inter untuk lolos ke Liga Champions dibandingkan dengan dua tim lainnya memang terbilang cukup tipis. Akan tetapi Nerazzurri bisa saja lolos andai mampu menyapu bersih dua laga tersisa, yakni saat melawan Sassuolo dan Lazio.

Meskipun begitu, Ausilio sendiri menegaskan bahwa timnya telah menyiapkan mental mereka untuk menghadapi skenario terburuk sekalipun. Termasuk andai Inter tak lolos ke Liga Champions.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Sassuolo sebelum bertemu Lazio. Kami bermain sangat bagus saat lawan Udinese dan sekarang tim terlihat matang," ujar Ausilio seperti dilansir dari Premium Sport.

"Luciano Spalletti bekerja sangat baik. Tim sekarang sudah lebih kompak. Tidak berguna memikirkan laga lawan Lazio sekarang. Kami berharap bisa lolos ke Liga Champions, karena akan sangat bagus di sisi ekonomi."

"Tapi, tidak bermain di Liga Champions tidak bisa juga dibilang kegagalan. Ini adalah musim yang positif dan bisa menjadi sempurna."

"Tak ada penyesalan. Kami tahu musim ini adalah awal bagi kami. Proyek ini baru dimulai Juli. Sekalipun kami ada di puncak klasemen pada awal musim, kami tahu tujuan utama tetap Liga Champions," tutup Ausilio.

Artikel Tag: Piero Ausilio, Inter Milan, Serie A, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-lolos-ke-liga-champions-bukan-berarti-inter-milan-gagal-musim-ini
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini