Tak Lagi Jadi Kiper Utama MU, David de Gea Tak Murung

Penulis: Yuni Winata
Kamis 24 Jun 2021, 02:00 WIB
David de Gea tetap tak murung saat tak jadi kiper utama MU

David de Gea

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Meski saat kehilangan posisinya sebagai kiper utama MU, David de Gea tetap tidak murung, dan terus bertekad untuk merebut kembali posisinya dari Dean Henderson.

David de Gea sama sekali tak bermain di Liga Premier pada Maret dan April lalu sebelum akhirnya mendapat kesempatan bermain saat laga kontra Leicester dan Fulham di pekan-pekan terakhir musim 2020/21.

Kiper asal Spanyol itu juga kehilangan posisinya di timnas Spanyol dalam Euro 2020, dan kini hanya menjadi pelapis bagi kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Menurut ESPN, petinggi Setan Merah masih meyakini bahwa De Gea adalah kiper terbaik di klub dan masih bisa mewakili mereka untuk satu dekade kedepan.

Ole Gunnar Solskjaer juga masih belum memutuskan tentang siapa diantara Dean Henderson dan De Gea yang akan menjadi kiper United selanjutnya.

Hal itu memicu spekulasi tentang apakah De Gea tetap akan berada di klub musim depan, namun sumber dari orang dalam United mengaku terkesan dengan attitude De Gea saat kehilangan posisinya sebagai kiper nomor 1 United.

“David bukan seorang pemurung,” kata sumber orang dalam United pada ESPN.

“Saat manajer memilih Dean untuk dua bulan terakhir musim lalu, David menerima itu sebagai bagian dari pekerjaannya, dan dia bekeja keras untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya, tapi juga untuk membantu Dean.

“Ada persepsi diluar klub tentang David yang penyendiri atau seseorang yang tak bisa berbaur, tapi tidak seperti itu.

“Dia disukai dan mendapat rasa hormat dari seluruh rekan-rekan setimnya.”

Artikel Tag: MU, David De Gea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-lagi-jadi-kiper-utama-mu-david-de-gea-tak-murung
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini