Tak Kesampingkan Cedera, Klopp Nilai Anak Asuhnya Lebih Fokus

Penulis: Akmal Saputra
Senin 08 Mar 2021, 21:30 WIB
Klopp nilai timnya harus lebih fokus di setiap pertandingan ketimbang pikirkan pemain cedera

Liverpool saat menghadapi Fulham via GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Meski tidak mengesampingkan banyaknya pemain yang cedera mempengaruhi performa Liverpool, namun Jurgen Klopp menilai hal yang lebih dibutuhkan oleh anak asuhnya saat ini harus lebih fokus untuk setiap pertandingan.

Sepanjang musim ini Liverpool memang dihantui oleh badai cedera dan mempengaruhi performanya di Liga Inggris, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Fabinho, Diogo Jota dan Jordan Henderson. Terbaru, tim telah kehilangan Ben Davies, Ozan Kabak dan Roberto Firmino. Kabak dan Firmino juga harus ditinggalkan saat menghadapi Fulham.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, Klopp mengungkap bahwa saat ini tim harus lebih fokus kepada setiap pertandingan dibandingkan dengan memikirkan situasi banyaknya pemain yang cedera saat ini.

"Untuk memenangkan satu pertandingan sepak bola, tidak. Untuk menjadi tim yang sukses lagi, untuk menjadi tim kita bisa berada di jalan yang terbaik, tentunya kita harus lengkap. Lebih lengkap dari kita saat ini, itu semua jelas, tapi bukan itu yang kita pikirkan saat ini," katanya.

"Kami benar-benar berpikir dari pertandingan ke pertandingan dan ketika anda menang maka orang berpikir, 'Mengapa Anda mengatakan itu sepanjang waktu?' tapi itulah satu-satunya cara. Anda harus berpikir dan berkonsentrasi serta fokus pada pertandingan berikutnya dan pergi lagi," sambungnya.

Terlebih, sambungnya pertandingan berikutnya adalah dalam kompetisi yang berbeda yakni Liga Champions yang timnya tidak terlalu buruk sejauh ini, meskipun ini akan menjadi pertandingan yang sulit, jelas.

"Jadi kami harus memastikan kami siap untuk itu. Jika kita bisa melaluinya, yang tidak dijamin, maka itu bisa memberi kepercayaan. Lalu kita punya Wolves, yang merupakan hal yang sulit dan kemudian kami memiliki beberapa minggu istirahat karena pertandingan Chelsea dan jeda internasional dan semua hal semacam ini," ujarnya.

"Kami harus menggunakan waktu itu, kami harus berharap semua pemain yang pergi ke tim nasional mereka kembali dengan sehat, seperti biasanya. Lalu saya pikir masih ada sembilan atau 10 pertandingan lagi, kedengarannya seperti 27 atau 30 poin, jadi masih banyak yang harus dilakukan dan kami akan mencoba," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-kesampingkan-cedera-klopp-nilai-anak-asuhnya-lebih-fokus
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini